-->

Displin Protokoler Kesehatan Akan Diterapkan Di Nagori Buntur

fiksumNews.com, : Simalungun - Masa Pendemi Covid-19 belum dinyatakan tuntas, Pemerintah pusat memerintahkan seluruh bawahannya untuk patuh menegakkan protokoler kesehatan.

Kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan, yakni disiplin penggunaan masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun, sangat penting dalam cegah penularan COVID-19, terutama menuju masa transisi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Sumut intens mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menghindari kerumunan, terutama saat berada di ruang publik.

Hal itu langsung direspon Pangulu Buntu Turunan Roberton Nainggolan SE, Beliau Mengatakan, "penguatan koordinasi dengan tim gugus tugas kabupaten akan dilakukan guna pengawasan penerapan protokol kesehatan berjalan optimal.

"Koordinasi sudah ini perlu kami lakukan. Agar masyrarakat disiplin mengikuti protocol kesehatan demi  kebaikan kita semaua, kami juga minta kepada Babinsa dan Babinkamtibnas agar fasilitas umum dan fasilitas sosial di daerah diperketa tpengawasanbya  , sabtu (12/09/2020)

"Karna kami melihat, Pengawasan masih sebatas imbauan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.kata Bg RN.

"Saya berharap intensitas imbauan yang masif mampu menumbuhkan kesadaran disiplin masyarakat, supaya potensi penularan Covid-19 di ruang publik dapat ditekan.

"Sanksi yang diberlakukan oleh pihak aparat juga masih sangat minim, kelihatan masih mengedepankan persuasif untuk menumbuhkan kesadaran sendiri dalam penggunaan masker maupun protokol kesehatan lainnya", ucapnya.

"sapnduk yang kami pasang  juga bagian dari mematuhi peraturan pemerintah serta mengingatkan masyarakat Buntur untuk selalu disiplin melaksanakan protocol kesehatan. Kata Bg RN. (Aziz)
Komentar

Berita Terkini