-->

Warga Desa Bungku Bersyukur Pembuatan KTP, KK dan Akta Kelahiran Gratis

fiksumNews.com- Lampung Timur : Warga masyarakat Desa Bungku Kecamatan Marga Sekampung Kabupaten Lampung Timur merasa bersyukur dan berterimaksih kepada Pemdes dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur,  pasalnya mereka digratiskan untuk membuat KK,  KTP dan Akta Kelahiran gratis.

Pembuatan KK,  KTP dan Akte Kelahiran gratis ini dilaksanakan oleh Disduk Capil Lampung Timur di Balai Desa Bungku Kecamatan Marga Sekampung.  Yang dihadiri oleh Tim dari Disdukcapil Lampung Timur yaitu , Kabid Pelayanan Penduduk Indra Gandhi, Kabid Informasi dan Kerjasama Bairam  Camat Marga Sekampung Suparman, Kepala Desa Bungku Muhammad Ali , Aparatur Desa dan warga masyarakat setempat, Pada Rabu 26/08/2020.

Dalam kesempatan tersebut wartawan berhasil mewawancarai beberapa orang warga,  dan mereka merasa bersyukur dan berterimakasih atas digratiskanya pembuatan dan pengurusan KK,KTP dan Akte Kelahiran gratis ini. Hal ini dikatakan beberapa orang warga salah satunya Ibu Jumaini  yang sedang mengurus pembuatan Akta Kelahiran anaknya.

Sementara itu Kepala Desa Bungku,  Muhammad Ali mengatakan,  warga yang yang mengurus dan membuat KTP,  KK dan Akte Kelahiran jumlahnya lebih dari 500 orang.  Dirinya mengaku kegiatan ini adalah bentuk perhatian dan kerjasama dari Disdukcampil Lampung Timur dan Pemerintah Desa Bungku.

"Alhamdulillah yang bikin KTP, KK, Akte dan KIP jumlahnya lebih 500 orang,  ini adalah bentuk perhatian Pemkab Lampung Timur dan Disdukcapil yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa."Terangnya.

Kades Muhammad Ali,  meminta agar warga yang belum memiliki KK,  KTP dan Akte untuk segera mengurus,  dirinya juga mengharap kegiatan ini bermanfaat sekaligus meringankan beban warga ditengah pandemi virus corona.  (suradi dede)
Komentar

Berita Terkini