Tunaikan Kewajiban, Warga Alur Bemban Berqurban 14 Ekor Lembu

fiksumNews.com - Aceh Tamiang : Warga Kampung Alur Bemban Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 14 ekor lembu bertempat dilapangan bola kaki kampung setempat, Sabtu, (1/08).

Hari raya Idul adha 1441 H atau disebut  “lebaran haji”, bertepatan  momen dilaksanakannya ibadah haji di Mekkah saat para jamaah sedang melakukan Wukuf atau istirahat di Arafah oleh seluruh umat muslim di penjuru dunia.

Jika berbicara tentang Idul Adha, tidak terlepas pula dengan hewan-hewan qurban yang akan di Qurbankan, seperti hewan qurban, Lembu/sapi, kambing, domba, dan unta, Hewan-hewan tersebut merupakan hewan yang sudah dihalalkan oleh Allah SWT.

Pada tahun 2020 ini warga  kampung Alur Bemban yang tergabung dalam tiga dusun yakni dusun Mesjid, dusun sepakat dan dusun menyembelih hewan qurban sebanyak 14 ekor lembu.

Ditahun ini peserta Qurban mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya pada 2019 sebanyak 16 ekor, sedangkan di tahun 2020 ini sebanyak 14 ekor lembu.

Semoga dengan banyaknya berqurban, dapat meningkatkan kesadaran diri dalam menjalankan perintah Allah SWT tentunya, sebut Ketua Panitia Qurban Baharuddin.

Baharuddin menambahkan, panitia pelaksana Qurban kali ini terbagi sebanyak Sembilan Kelompok dengan peserta Qurban 63 orang dan ada juga ang berqurban secara pribadi, ucapnya.

Adanya berqurban, maka banyak pula masyarakat yang terbantu, baik didalam kampung Alur bemban maupun di luar kampung.

Baharuddin menyampaikan terimakasihnya kepada Panitia Qurban serta masyarakat yang telah mendukung  atas terlaksananya Qurban di tahun 2020 ini berjalan lancar, pungkas nya, (pakar)
Komentar

Berita Terkini