Kecamatan Sosa Timur Peringati HUT RI KE-75 Untuk Perdana Kali.

fiksumNews.com - Palas : Kecamatan Sosa Timur melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih perdana dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 pada 17 Agustus 2020.

Upacara Bendera tersebut merupakan pertama kalinya di laksanakan oleh masyarakat Kecamatan Sosa Timur bertempat di lapangan bola kaki Trans Pir 1,A Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Camat Sosa Timur Darwin Simatupang, Wakil Ketua DPRD Padang Lawas Sahrun Hasibuan beserta rombongan, para pegawai dan staf kecamatan lainnya, para tokoh pemekaran Kecamatan tokoh adat, tokoh agama OKP dan masyarakat.
           
Pantauan awak media dilapangan, peringatan detik detik proklamasi kemerdekaam Indonesia tetap mematuhi protokol kesehatan, sesuai anjuran gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam pelaksanaan tersebut adalah Camat Sosa timur Darwin simatupang camat pertama setelah pemekaran dari kecamatan induk Huta raja tinggi tahun lalu.

Komandan upacara di pimpin oleh Babinsa anggota Koramil Sosa,  Sertu Supriyanto, pengibar bendera oleh Siswa-siswi SMP Negeri I Sosa Timur atas nama Pamdu Novita dan Anriansah.

Sedangkan pembacaan teks peroklamasi oleh wakil ketua DPRD Padang lawas Sahrun hasibuan. Kemudian di tutup dengan doa yang di pimpin oleh Ketua Majalis ulama indonesia (MUI) Drs.Irwam Hasibuan.
             
Camat Sosa Timur, Darwin Simatupang menyampaikan walaupun di dalam situasi pandemi virus 19 yang masih mengganggu Masyarakat, namun masyarakat kecamatan Sosa timur tatap antusias dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.
             
Selain itu, salah seorang tokoh pemekaran Kecamatan Sosa Timur, Raja muda Hasibuan juga  tokoh adat serta menjabat Kepala Desa di Desa Papasa mengatakan apa yang kita rasakan saat ini dalam menghadapi virus corona, jika di bandingkan dengan yang di rasakan oleh para pejuang kita sangatlah tidak sebanding.

Oleh sebab itu, kita di dalam meneruskan cita cita para leluhur hendaknya mempunyai cita yang tinggi untuk memajukan bangsa yang kaya raya ini agar dapat di maafaatkan.",ujar Kades Papaso.
               
Hal yang sama di sampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Palas Sahrun Hasibuan juga menambahkan di dalam mengisi kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini, hendaknya kita berpikiran positif dalam bertindak agar kita Jangan sampai terjerumus ke dalam jurang terjal supaya dapat mengisi cita cita para pejuang kita yang luhur, dengan arti kita harus pandai menggali potensi sumberdaya alam yang ada demi memajukan daerah.

Contohnya, daerah Sosa timur ini kaya akan hasil perkebunan sawit, jadi kita harus pandai memanfaatkannya, dan melakukan berkejasama dengan pihak kedua.

Selanjutnya pemberian penghargaan kepada para tokoh pemekaran sebagai cenderamata kepada para tokoh untuk menghargai pengorbanan para tokoh pemekaran kecamatan.(A.salam siregar).
Komentar

Berita Terkini