-->

HUT Pramuka Kwarcab Labura Ke-59 Tahun 2020, Mengangkat Tema Covid-19 Dan Bela Negara

fiksumNews.com : Labura - Berbagai persiapan dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-59 yang jatuh pada jumat 14 Agustus 2020 telah dilakukan persiapan Kwartir cabang Labuhan batu Utara (Kwarcab) Gerakan Pramuka.

Peringatan Hari Pramuka ke-59 yang pada tahun 2020 ini, 5 Ucapan yang disampaikan serta bertema Bencana Covid-19 dan Bela Negara.

Tentunya tema tersebut merupakan perwujudan dari semangat anggota pramuka ikut membantu menanggulangi bencana Covid-19 yang sampai pada saat ini masih menjadi permasalahan besar bagi bangsa Indonesia.

Saat temui awak Media dikantor Kwarcab Pramuka Labura, Irwan Harapan Spd.Mpd Sekretaris Kwarcab Kabupaten Labuhanbatu Utara mengatakan, " Semoga dihari jadi pramuka kita tetap waspada dan mencegah penularan virus covid 19 ini, dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan sesuai himbauan pemerintah."ucapnya.

" Dalam situasi pandemi pramuka tetap konsen bertujuan memberikan pembinaan, motivasi, dan informasi yang merata kepada seluruh kwartir, gudep, dan stake holder gerakan pramuka. " Ujar Irwan. 

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu Utara dalam menjalankan roda organisasi berorientasi kepada peserta didik sebagai kader atau generasi penerus yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan, tentunya dalam proses perjalanan tidaklah semudah membalikan telapak tangan, ada kendala dan hambatan yang mesti ditempuh.

Kendala dan hambatan yang saat ini dirasakan adalah musibah internasional yaitu Covid-19 sehingga agenda kegiatan tidak bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan, meskipun demikian adanya Covid-19 dapat dijadikan momentum bagi peserta didik untuk lebih peka dan tanggap terhadap situasi yang terjadi, dibuktikan dengan turut serta terjun ke lapangan membantu masyarakat dalam mengantisipasi terjangkitnya covid-19, momentum tersebut dapat membentuk jiwa nasionalisme dan patriotisme dengan melaksanakan kegiatan:
a. Pembagian Masker
b. Pembagian hand sanitizer
c. Penyemprotan desinfektan
d. Pembagian sembako bagi Pembina pramuka yang kurang mampu sebagai akibat dari dampak Covid-19."
Ujar irwan.

Di Hari Pramuka ke-59 tahun ini, Irwan memberikan 5 Ucapan di Hari Pramuka yang relevan untuk dibagikan kepada sesama khususnya untuk di Kabupaten Labuhanbatu Utara yaitu:

1) Selamat Hari Pramuka ke-59, Mari Galang Solidaritas Bangsa untuk Menanggulangi Covid-19;

2) Di Ulang Tahun Pramuka ke-59, Bersama Bergandengan Tangan Tingkatkan Kepedulian kepada Sesama untuk Menanggulangi Covid-19;

3) Pramuka Selalu Peduli dengan Sesama, Bahu-Membahu Mengatasi Pandemi Covid-19, Selamat Hari Pramuka;

4) Salam Pramuka! Tak Ada Ujian Berbangsa yang Berat Bila Solidaritas Sosial Kita Galang Bersama. Selamat Hari Pramuka ke-59;

5) Mencintai dan Membela Negara adalah Panggilan Jiwa Setiap Anggota Pramuka. Selamat Hari Pramuka ke-59;

Dengan moto "Satyaku Kudharmakan Dharmaku Kubaktikan", Semoga diultah pramuka ke 59 pramuka semakin jaya." ucapnya.

Ditempat yang sama ketua kwarcab pramuka labura Hendriyanto Sitorus berpesan, " Tetap semangat menuntut ilmu setinggi langit demi tercapai nya cita cita kalian. Kakak berharap seluruh generasi muda pramuka harus menjadi pemimpin bangsa", ujar beliau.(Mael Lee)
Komentar

Berita Terkini