-->

Gelar Rapat Paripurna Istimewa, Ketua DPRD Labura Lantik Anggota PAW


fiksumNews.com - Labura :  Paripurna yang digelar di Gedung Dewan kali ini berbeda dengan biasanya. Kini DPRD Kabupaten Labura menggelar sidang  Rapat Paripurna Istimewa juga   melaksanakan acara Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Labura Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu (12/08/2020).

Pada pelantikan yang terakhir ini, Ketua DPRD Labura Drs. H. Ali Tambunan, melantik Ismarlin Pane untuk menggantikan Alm. H.Azwan Hutapea karena meninggal dunia pada tanggal 15 Juni 2020 lalu.

Turut hadir dalam pengambilan sumpah oleh Ketua DPRD Drs. H. Ali Tambunan tersebut, Sidang tersebut juga dihadiri Bupati Labura H Kharuddin Syah SE, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul K Haraha SE MTr (Han), Kajari Labuhanbatu, pimpinan OPD serta para istri legislator dan awak media.

Dalam Sambutan Ketua DPRD Labura, Drs. H. Ali Tambunan mengucapkan selamat kepada Ismarlin Pane karena telah diambil sumpahnya sebagai Anggota DPRD Labura Periode 2019 – 2024 menggantikan Azwan Hutapea yang meninggal dunia.

“Tambahan anggota ini, semoga semakin memaksimalkan kinerja, karena masih ada agenda penting ditahun 2020 ini” ungkap Ali Tambunan politisi asal Partai Golongan Karya itu.

Ali Tambunan berharap, agar Ismarlin Pane segera menyesuaikan diri baik dengan Anggota Dewan maupun dengan berbagai tugas baru. “Karena soliditas dan hubungan yang harmonis menjadi salah satu point penting dalam mengemban amanah kita bersama” ujar Ali Tambunan.

Sementara Bupati Labura H Kharuddin Syah SE berharap Ismarlin dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut. Karena menurutnya, berhasil tidaknya pembangunan di kabupaten itu salah satunya tergantung DPRD.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Labura Edi Malvin Sihaloho membacakan SK Gubsu terkait pengangkatan Ismarlin sebagai anggota DPRD menggantilan almarhum Azwan Hutapea.

Acara juga diisi dengan pengambilan sumpah secara Islam dipandu Dr H M Yunus Silaen dari Kantor Kemenag Labura dilanjutkan penandatanganan berita acara oleh Ismarlin dan Ketua DPRD.

Ismarlin usai pelantikan menyebutkan, berupaya melaksanakan amanat yang dipercayakan pada dirinya. "Saya berusaha melaksanakan amanat yang diberikan kepada saya selaku wakil rakyat," ujarnya.

Diketahui, Ismarlin Pane ditempatkan di Anggota Komisi A bidang Pemerintah DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara.
(Mael Lee)
Komentar

Berita Terkini