-->

Tetap Bersemangat,Vikri Dan Ricki Belajar Melalui Sarana Dalam Jaringan Daring.

fiksumNews.com - Simalungun : Program belajar Daring merupakan bentuk upaya Kemendikbud dalam terselenggaranya Pendidikan bagi Anak didik Bangsa dimasa darurat covid 19,dimana peserta didik harus melaksanakan kegiatan belajar dirumah baik melalui Sarana dalam Jaringan ( Daring) maupun diluar Jaringan ( Luring). 

Untuk itu,Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) meluncurkan Program belajar dari Rumah atau Semangat merdeka belajar, dimana siswa menyiapkan Sarana prasarana penunjang kegiatan tersebut dikediaman rumah masing masing.
 
Terkait Arahan kementrian P dan K diberlakukan Sekolah dari Rumah atau melalukan kegiatan belajar mengajar KMB secara during, Samuel , Vikri dan Ricki mengikuti arahan tersebut dengan dipandu oleh Ibu guru kelas masing masing.

Dimana Samuel dan temannya yang bersekolah di SMP Neg 1 Raya kahean Kab Simalungun semenjak Pandemi melanda kegiatan belajar disekolah tertunda ,sehingga pemberlakuan system Daring proses belajar pada saat ini diberlakukan.

Ditemui saat mengerjakan tugas sekolah,ke tiga anak  ini sungguh - sungguh belajar dengan mulai mengisi daftar hadir terlebih dahulu dengan mengirimkannya Lewat WhatsAAP.

Melalui Group WhatsAAP 9 D yang dibuat wali kelasnya mereka mengirim daftar hadir hingga jawaban Kunci pertanyaan,saat itu Samuel dan temannya mengerjakan mata Pelajaran Bahasa indonesia dengan dipandu guru kelas ibu Erawati Purba dan Guru Jurusan IPA Ibu Elviana damanik.

Melalui Sarana dalam Jaringan ini  Jawaban yang dikirim akan diterima melalui WA pribadi Guru bidang studi masing masing,dimana terlebih dahulu di WhatShaap Group dilakukan Sistem Chat daftar hadir ketika dimulai belajar mengajar dilaksanakan.

Vikri dan Samuel berharap agar Pandemi segera berlalu,sehingga belajar disekolah bertemu tatap muka langsung  bisa ia Lakukan seperti hari kemarin saat Pandemi belum ada.

Kapan ya kami Sekolah kembali, Moga saja Covid 19 Berlalu, pungkas Ricki ketika during dirumah Samuel.Adapun Keinginan mereka agar kelak dapat berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Terlihat Semangat Mereka Belajar tak surut , setiap Chat Ibu guru yang mereka terima pesan langsung dijawab dan dikirim Melalui WA Group yang dipandu Oleh Ibu guru yang membidangi  mata Pelajaran Masing masing.

Semangat Belajar kami adalah Semangat cita cita untuk menjadi Siswa yang patuh dan Disiplin ,Berlalu lah yaa..Wahai covid agar kami siswa SMP Neg 1 Raya kahean dapat belajar kembali dapat bersekolah kembali, pungkas Vickri dengan Senyum keimutannya.(HN).
Komentar

Berita Terkini