-->

Terpilih Secara Aklamasi, Joko Sudirman Sandangi Ketua Karang Taruna Aceh Tamiang

fiksumNews.com - Aceh Tamiang : Joko Sudirman, ST terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Aceh Tamiang periode 2020-2025 dalam temu karya ulang yang dilangsungkan di aula Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Aceh Tamiang, Rabu (29/7/2020).

Joko terpilih secara aklamasi setelah dirinya merupakan satu-satunya bakal calon yang mendaftar di bursa pemilihan Ketua Karang Taruna Aceh Tamiang 2020-2025.

Dalam pemilihan itu, Joko juga didukung tujuh pengurus Karang Taruna Kecamatan, yakni pengurus Karang Taruna kecamatan Manyak Payed, Bendahara, Rantau, Karang Baru, Sekerak, Kejuruan Muda dan pengurus Karang Taruna Kecamatan Bandar pusaka.

Ketua Stering Comittee (SC) Husni Mubaraq mengatakan temu karya ulang Karang Taruna Aceh Tamiang dihadiri sembilan pengurus kecamatan dan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang.
Husni menambahkan hanya tiga pengurus kecamatan yang tidak hadir dalam temu karya ulang ini, yakni pengurus kecamatan Kota Kualasimpang, Bandamulia dan Seruway.

"Temu karya ulang Karang Taruna Aceh Tamiang sudah memenuhi kourum atau 50 persen dari peserta pemilik suara yang diamanahkan oleh AD/ART," ujarnya.

Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, SH, M.Kn yang diwakili Staf Ahli Bidang SDM, Zulfiqar mengingatkan Karang Taruna merupakan organisasi sosial dan wadah berhimpunnya generasi muda dalam rangka pengembangan kesejahteraan sosial masyarakat.

Diharapkan organisasi ini mampu berperan dalam menciptakan generasi yang aktif dan memiliki inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Tujuan dibentuknya Karang Taruna untuk mewujudkan kesejahteraan sosial secara terpadu, terarah, menyeluruh dan berkelanjutan. Ini yang menjadi kunci organisasi ini,” ujar mantan Camat Karang Baru itu, (pakar).
Komentar

Berita Terkini