KPU Kabupaten Pelalawan Laksanakan Rapid Tes Penyelenggara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati

fiksumNews.com : Pelalawan - Bekerjasama dengan  Puskesmas Berlian Kecamatan Ukui, KPU Kabupaten Pelalawan adakan  Rapid Tes bagi  penyelenggara Pemilu  Kepala Daerah Bupati dan  Wakil  Bupati  Pelalawan Tahun 2020 se-Kecamatan Ukui di aula  kantor Camat  Ukui pada Kamis, 9 Juli 2020.

Kegiatan rapid tes tersebut diikuti sebanyak  172 peserta yang terdiri  90 orang PPDP, 36 orang PPS, 36 orang Sekretariat PPS, 8 orang PPK dan 2 orang dari Sekretariat KPU Kabupaten  Pelalawan.

Hadir pada kegiatan tersebut  Sekretaris Camat Ukui Tri Arso Sakti Jatmiko, Sekretaris KPU Pelalawan  Eko Wahyu,  Kepala  Puskesmas Belian  Ukui Rosdiana, Ketua PPK Kecamatan Ukui Asril, para PPS, Sekretariat PPS serta  PPDP se-Kecamatan Ukui.

Menurut Eko Wahyu dari Sekretariat KPU yang hadir  menyampaikan bahwa kegiatan  rapid tes bagi  penyelenggara  pemilukada ditengah pandemi Covid-19 ini sudah  menjadi keharusan guna  mengantisipasi dan  mencegah penyebaran virus corona atau  Covid-19.

Hal ini merujuk  pada  Surat Edaran KPU RI Nomor 20 Tahun  2020 ditegaskan bahwa pemilihan dilaksanakan dalam kondisi bencana, prinsip kesehatan dan keselamatan harus di pegang penyelenggara pemilu  dengan berpedoman  pada protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Eko  berharap  semoga kegiatan rapid tes ini berjalan  lancar dan hasil dari rapid tes baik artinya tidak ada satupun dari  penyelenggara pemalu yang  reaktif atau diisolasi.

Sementara itu Sekcam Ukui Tri Arso Sakti Jatmiko dalam sambutannya menyampaikan bahwa  "Kegiatan ini merupakan salah satu langkah yang yang sesuai dengan protokol kesehatan,karena kegiatan atau tahapan pilkada tahun ini dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, yang mau  tidak  mau  mesti  dijalani bagi  penyelelenggara pemilu.

Kepada seluruh peserta Sekcam berharap agar tetap tenang dan tidak  panik, karena itu juga bisa  memperngaruhi hasilnya, semoga semuanya baik-baik saja tidak ada yang reaktif.(74yung)
Komentar

Berita Terkini