-->

Kapolda Riau Hadiri Acara Panen Raya Jagung Pada Agenda "POLDA RIAU PEDULI COVID 19".

fiksumNews.com - Pelalawan : Menindak lanjuti pada agenda kegiatan Gerakan Bakti Sosial,serentak, "POLRI PEDULI COVID 19," Dalam rangka menggerakkan ekonomi kerakyatan dan mendukung  ketahanan pangan masyarakat, pada tgl 15 juli 2020 yang lalu di kabuoaten pelalawan.

Hari ini jumat 24 juli 2020 bertempat di gardu pln kelurahan pangkalan kerinci barat kecamatan pangkalan kerinci kabupaten pelalawan provinsi riau, Kapolda riau kembali menyapa lewat programnya "Polda Riau Peduli Covid 19," dengan tema " Panen ketahanan pangan dan penjualan hasil panen".

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolda Riau Irjenpol Agung Setya Imam Effendi, Kapolres pelalawan AKBP Indra Wijatmiko Sik., beserta jajarannya., Gubernur Riau Syamsuar,  Kepala Dinas Ketahanan panfan dan hortikultura provinsi riau syahlefi,.Wakil Bupati Pelalawan Drs Zardewan, Kejari Pelalawan Nophy Tennophero South SH.MH., Ketua Pengadilan Pelalawan Bambang setyawan SH.MH., Kepala pengadilan agama Pelalawan Baginda S.ag.MH. Pabung Dandim 0313 KPR Mayor S. Tarigan., Wakil ketua DPRD Pelalawan  Safrijal SE.

Dalam sambutannya Kapolda riau Irjenpol Agung setya Imam Effendi menyampaikan bahwa dalam rangka mencukupi kebutuhan pangan dimana situasi yang jelas kita ketahui bersama pandemi covid 19, untuk itu kita turut berpartisipasi secara intent dan berkesinambungan, tegas kapolda.

Kali ini kita akan melakukan panen raya, dimana sebelumnya pada bulan juli yang lalu kita telah melakukan penanaman pada luas 13 ha terbagi dalam tanaman palawija dan ternak ikan, semoga pada panen raya kali ini dapat memberi contoh terhadap masyarakat yang lain begitu pentingnya kegiatan ini demi mendongkrak ekonomi masyarakat khusus nya di daerah kabuoaten pelalawan.tuturnya

Lanjutnya lagi kegiatan ini kita lakukan di seluruh riau  pada 12 kabupaten yang ada di riau, bahkan di tingkat polsek juga sudah bergerak, ada 200ha lebih yang telah kita bina melalui program " POLRI PEDULI COVID 19," sekali lagi saya berterima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan "panen ketahanan dan penjualan hasil panen," semoga bermamfaat dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. tutupnya.

Sementara Bupati Pelalawan Hm.Haris yang di wakilkan oleh wakil Bupati pelalawan Drs. Zardewan dalam sambutanya  menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif tentunya dapat meningkatkan perekonomian rakyat, walaupun sebagian masyarakat kita berada pada kegiatan perkebunan sawit namun dalam situasi covid 19 yang menghambat ekonomi tentunya bertujuan dalam rangka menggerakkan ekonomi kerakyatan dan mendukung ketahanan pangan masyarakat kabuoaten pelalawan, dengan motto " Kampung tangguh nusantara, jaga kampung Polda Riau" ujarnya.

Bupati pelalawan HM.Haris berpesan beliau tidak bisa hadir dikarenakan beliau ada acara dalam kota tepat nya di kuala kampar, beliau melakukan perjalanan dinas semenjak 3 hari yang lalu dan insya allah kembali hari ini ke kota pangkalan kerinci, ucap wakil bupati pelalawan zardewan dalam awal sambutannya pada acara panen raya jagung di kebun pertanian kelompok tani Harapan jaya jumat (24/07).

Sangali yang merupakan ketua kelompok tani harapan jaya menyampaikan bahwa pada kegiatan panen ini adalah jagung dalam beberapa jenis, ada sekitar 4 ha lebih yang kita panen hari ini, selain jagung tanaman palawija yang lain lum bisa kita panen di lahan seluas 13 ha ini, adapun tanaman lain yaitu umbian, terong, sayur kangkung,timun, pari, gambas,labu, kacangan, bahkan ikan juga ada di budidayakan tuturnya.

Kami berharap agar kiranya melalui kelompok tani harapan jaya trus berkembang demi meningkatkan ekonomi rakyat, ini semua berkat partisipasi dan bantuan dari pihak swasta dan pemerintah bahkan polda riau yang telah kamu terima pada beberapa bulan yang lalu, semoga dengan bantuan tersebut dalam meningkatkan perekonian kami kedepan nya.tutupnya.(74yung)
Komentar

Berita Terkini