-->

Pimpinan DPRD Langkat Monitoring Penyaluran BLT DD

 harianfikiransumut.com : Langkat - Pimpinan DPRD Kabupaten Langkat lakukan monitoring atas penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) ke Desa Bukit Selamat Kecamatan Besitang, Desa Lubuk Kasih Kecamatan Brandan Barat dan Desa Securai Utara Kecamatan Babalan, Selasa (2/6).

“Kami datang ke desa ini untuk mengetahui penyaluran BLT DD kepada masyarakat,” ucap Ketua DPRD Langkat, Surialam, kepada Kepala Desa yang dijumpai.

Dalam monitoring itu, Kepala Desa Bukit Selamat Arko Rahnanda Sagala, Kepala Desa Lubuk Kasih Mei Joni Irawan dan Kepala Desa Securai Utara Nurisan Nasution mengatakan pihaknya sudah melakukan mekanisme pendataan penerima BLT dan penyaluran BLT sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan Kementerian Desa PDTT.

“600 ribu rupiah kami salurkan BLT DD kepada masyarakat dalam 3 tahap penyaluran yakni periode April, Mei dan Juni kepada 30 kepala keluarga (KK) penerima BLT di desa kami,” sebut Kepala Desa Bukit Selamat.

Dalam keterangan Arko Rahnanda Sagala, penyaluran BLT DD di desanya tidak mengganggu program-program pembangunan di desa yang telah direncakan sebelumnya, jelasnya.

Sementara, Kepala Desa Lubuk Kasih, Mei Joni Irawan menjelaskan bahwa di desanya ada sebanyak 40 KK penerima BLT DD dan Kepala Desa Securai Utara menuturkan di desanya ada 57 KK yang menerima BLT DD.

Secara keseluruhan dari hasil monitoring menunjukkan bahwa penyaluran BLT DD terlaksana dengan baik, ada yang dengan cara memberikan ke rumah warga atau warga yang diundang datang ke kantor desa.

Ketua DPRD Langkat yang datang bersama Wakil Ketua DPRD, Antoni, mengapresiasi apa yang telah dikerjakan masing-masing Kepala Desa.

Kami meyakini kerja Kepala Desa sebagai aparatur tumpuan harapan masyarakat dan perangkat desa sangatlah berat dalam mendata dan menyalurkan bantuan-bantuan seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan sembako dari Pemerintah Kabupaten Langkat.

“Semoga peran serta Bapak dan Ibu Kepala Desa dalam membantu meringankan beban masyarakat akibat imbas covid-19 mendapat catatan kebaikan,” ungkap Ketua DPRD Langkat.(Belly)
Komentar

Berita Terkini