harianfikiransumut.com

Lizawati Sangat Terharu Mendapatkan Rumah Baru Dari Kapolres,

harianfikiransumut.com : Meranti - Lizawati (30) warga RT 04/RW 02 dusun Lemang, Desa lemang, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau mendapatkan rumah baru dari Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK. Kami, (25/06/2020) pagi.

Pantauan dilokasi, kalau Lizawati selaku penerima bedah rumah yang diberikan Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK beserta jajaran dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 dengan Moto " Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif".

Penyerahkan Kunci rumah serta pemotongan tali pita didepan pintu yang didampingi Camat Rangsang Barat Juwita Ratna Sari, Kasat Sabhara Polres Meranti AKP Ermanto, Kapolsek Rangsang Barat Iptu J.A. Lubis, KBO Propam, Para Kanit, Kades Lemang Herman.

Terlihat diraut wajah yang sedih serta cucuran air mata Lizawati tidak terbendung setelah dirinya dinyatakan dengan kejutan dari Kapolres yakni rumah yang baru untuk tidur lebih nyenyak, dan berteduh dikala panas maupun hujan dengan anak-anaknya nanti.

"Saya tak dapat bagaimana cara mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kapolres beserta anggota. Tak tau apa yang harus saya sampaikan, soalnya hati ini sangat berat setelah menerima kenyataan yang kami dapatkan," kata Lizawati.

Ditambahkan dia kalau dirinya akan tetap ingat jasa-jasa bapak polisi dan akan selalu mencintai polisi.

"Mungkin hanya cucuran air mata ini yang dapat saya berikan lantaran kebahagiaan hati ini. Kami sangat bersyukur dan saya bersama anak-anak merasa nyaman sekali dikala hujan maupun panas," tambahnya.

"Saya tidak menyangka bahwa saya mendapatkan bantuan seperti ini, selama saya tinggal di rumah ini baru kalau ini saya meras terbantu," katanya.

Wanita yang bekerja setiap harinya hanya pencari daun rumbia dan pencari lokan serta siput mengakui tidak menyangka kalau dirinya akan mendapatkan rumah yang layak untuk didiami.

"Tak tau saya mau cakap ape lagi, yang jelas kami berdoa agar bapak-bapak- Polisi sehat dan selalu ada di hati masyarakat," doanya.

Sementara itu, Kades Lemang Herman mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Kapolres dan Kapolsek Rangsang Barat yang telah sudi dan menyisihkan Rezki nya untuk warga kami yang memang benar-benar layak mendapatkan rumah.

"Tak tau kami nak balaskan Budi baik nya Aparat ini, namun kami berharap kedepannya Polri selalu jaya untuk mengayomi masyarakat dan selalu ada di hati masyarakat. Kami mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-74," jelasnya.

Ditambahkan Herman kalau bantuan inj merupakan pertama kita untuk desa lemang dari Kapolres beserta jajaran. Mudah-mudahan, sesui dengan keinginan Bapak Insyallah kami akan selalu bersam Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif diwilayah kami.

Ditempat yang sama Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK juga bertatap muka dengan Penerima Bantuan rumah dan menyampaikan kalau bantuan tersebut merupakan program Porles dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

"Untuk ibu penerima mungkin hanya ini yang dapat kami berikan, maka setidaknya ibu dan anak-anak bisa berteduh dan nyaman kedepannya saat tidur. Yang paling penting, jika ibu keluar rumah diharapkan mengunakan masker serta Mematuhi Protokol Kesehatan," ungkap Kapolres.

Sebagaimana diketahui, wanita bersama suaminya ini memiliki tiga orang anak yakni, Azira (10) , Muhamad Okto Safutra (8) dan Ardyansah (11-bulan).(Karim)
Komentar

Berita Terkini