-->

Ketua Forum Aliansi LSM Meranti Akan Surati Ketua DPRD Kab Kep Meranti

harianfikiransumut.com : Meranti - Ketua Forum Aliansi LSM Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau,Ramlan Abdullah meminta kepada Ketua DPRD Kepulauan Meranti, untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat mendengarkan Rapat Kerja Lintas Komisi dengan OPD di Ruang Rapat DPRD Kepulauan Meranti terkait tentang kegiatan selama covid-19 dan penggunaan anggaran covid-19,Senin (08/6).

Menurut Ramlan, merupakan hak masyarakat untuk dapat mendengarkannya dan tidak memberikan pendapat dalam rapat tersebut. “Itu hak masyarakat yang merupakan prinsip-prinsip good governance,” ujarnya.

Sayangnya, Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Jeck Ardiansyah tidak meladeni dan tidak memberikan hak masyarakat untuk mendengarkan hasil rapat tersebut. “Ini rapat tertutup, ini rapat lintas komisi, dan tertutup,” tegas Jeck.

Akibatnya, di ruang rapat DPRD Kepulauan Meranti terjadi adu argumentasi antara Ketua FALMA Meranti, Ramlan Abdullah didampaingi Ketua Pembina FALMA Meranti, Zainuddin,HS,S.Ag, dengan Ketua DPRD Meranti, Jeck Ardiansyah didampingi Wakil Ketua DRPD Meranti, Iskandar Budiman.

“Nanti saya konpres,” kata Jeck. Kata Ramlan, kami dari masyarakat bukan dari pers, kami minta mau mendengarkan penjelasan dari dinas terkait tentang kegiatan selama covid-19 dan penggunaan anggaran covid-19,” sanggah Ramlan menimpali ucapan Jeck. “Nanti saya jelaskan di atas,” kata Jeck berdalih.

Turut serta dari Koalisi LSM  tersebut, Koordinator,Jefrizal dari LSM Koppas Riau dan LM2R, Azir Dahlan,S.Ag dari LSM Payung Serantau, Muhamad Rafi dari DPC PROJAMIN Meranti dan Zainuddin,HS,S.Ag dari DPC BaraJP Kabupaten Kepulauan Meranti, Ketua Pembina FALMA Kabupataen Kepulauan Meranti.

Langkah selanjuntnya menurut Ramlan, pihaknya akan menyurati secara resmi Ketua DPRD Meranti, Jeck Ardiansyah, meminta DPRD sebagai pasilitator hearing masyarakat melalui Koalisi LSM FALMA Meranti dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial. “Secara resmi kita akan surati DPRD untuk meminta shearing dengan dinas terkait di rumah rakyat itu, pungkas Ramlan.(Karim)
Komentar

Berita Terkini