-->

Kelulusan Yayasan MTS.s Nurul Ilmi Desa Ujung Batu IV Huragi Capai 40 Siswa/i



harianfikiransumut.com - Palas :  Yayasan Pesantren Nurul Ilmi Desa Ujung Batu IV kec Huta raja Tinggi Kabupaten Padang Lawas provinsi Sumatera Utara hari ini sabtu 6/6 umumkan kelulusan siswa/i tahun anggaran 2019 -2020.

Pengumuman kelulusan para siswa/i tersebut disampaikan oleh Ketua Yayasan Nurul Ilmi,  Masaluddin lubis Spd,i di ruangan yayasan setempat dan di hadiri oleh Kepala Desa Ujung Batu IV, para tenaga pengajar, orang tua wali murid serta para siswa-siswi Nurul Ilmi.
                
Kepala MTS.s. Nurul Ilmi, Fajar Saleh Siregar S.Pd.i dalam sambutannyannya menyampaikan bahwa di tahun ajaran 2020 ini Madrasah Tsanawiyah Nurul Ilmi dengan jumlah kelulusan 40 Siswa/i, diantaranya 20 siswa dan 20 siswi.

Fajar Saleh Siregar S.Pd.i  juga mengharapkan agar para alumni yayasan Nurul ilmi desa Ujung batu IV hendaknya memperdalam ilmu yang telah mereka miliki ke jenjang yang lebih tinggi.

Begitu pula hendaknya para murid yang telah lulus, agar menjadi manusia yang berguna  bagi nusa bangsa dan agama.

Beliau juga berharap agar alumni dari yayasan Nurul ilmi menjadi panutan kepada masyarakat bukan menjadi momok yang membuat sekolah Nurul ilmi terkesan buruk di pandangan orang", ujar kepala MTS.s.
               
Di kesempatan yang sama, Ketua yayasa Nunul ilmi Masaluddin lubis SPd.i juga berpesan agar para alumni tahun ini hendaknya meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, karena dengan menuntut ilmulah manusia akan menjadi orang yang berguna dunia dan akhirat.

Kemudian, dengan ilmu manusia bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk, antara manusia dengan ciptaan Allah SWT yang lainnya, karena kita mempunyai akal dan pikiran.

Terlebih dalam perkembangan zaman di era globalisasi semua serba komputer dan media sosial, kalau hanya dengan bermodalkan lulusan MTs, sangat sangat riskan nantinya tidak dapat mengikuti perkambangan zaman.

Apalagi di era milenial yang akan datang, Justru itu dalam pesannya, Masaluddin meminta agar para putra/i hedaknya berpikiir jauh kedepan.

Paling terpenting jaga adab sopan santun, agar ada perbedaan bahwa kalian adalah orang yang pernah belajar di sekalah Nurul Ilmi, jaga ke imanan, hargai orang tua yang telah membesarkan,  dengan ridho merekalah kita  mendapat berkah dari yang kuasa.", imbuh Ketua yayasan.
              
Disebutkan, Sekolah Nurul Ilmi terdiri dari dua tingkatan pendidikan yaitu MTS.s yang berdiri pada tahun ajaran 2013 - 2014.

Sedangkan untuk MTA.S berdiri pada tahun ajaran 2020-2021 dan pada saat ini yayasan Nurul ilmi sedang menerima pendaptaran ajaran baru tahun 2020 -2021.

Semoga kedepannya yayasan ini akan menciptakan karakter manusia yang penuh jati diri sebagai islam yang penuh ke imanan kepada tuhan yang maha kuasa, harap Masaluddin mengakhiri arahannya, Amin.(A.salam siregar).

Komentar

Berita Terkini