-->

Kapolres Pelalawan Akan Menyapu Bersih Bandar Judi Dan Narkoba

harianfikiransumut.com : Pelalawan - Dalam mengemban tugasnya di Kabupaten Pelalawan, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.IK Memiliki beberapa poin penting yang harus diperhatikan.

Diantaranya, Penanganan dan Pencegahan Covid 19, dan Pemberantasan kasus Narkoba di Kabupaten Pelalawan,hal ini disampaikan Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.IK di Ruangan kerjanya,Senin (8/6/2020)

“Saat ini kita memiliki beberapa poin penting yang harus diperhatikan dalam lingkup Kabupaten Pelalawan diantaranya masalah Covid 19, dan Narkoba,” ujar AKBP Indra Wijatmiko, S.IK.

Mengenai Covid 19 di Kabupaten Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko, S.IK mengatakan bahwa tugas kepolisian khususnya di Kabupaten Pelalawan saat ini adalah mencegah penyebaran wabah Corona Virus Desease 2019 (COVID 19) dan kuncinya ada pada masyarakat,” tutur AKBP Indra Wijatmiko, S.IK.

“Masyarakat adalah garda terdepan dalam pencegahan dan penyebaran wabah ini, jadi masyarakat harus menjaganya dengan cara menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan memakai hand sanitizer,” tuturnya lagi.

Kemudian dengan diberlakukan New Normal di Kabupaten Pelalawan dimana masyarakat berkehidupan bebas untuk melakukan kegiatannya seperti biasa.

Kapolres Pelalawan berharap kepada masyarakat untuk membantu pihak kepolisian dalam pencegahan dan penanganan Covid 19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk membantu kami pihak kepolisian dalam pencegahan dan penanganan Covid 19 ini dengan cara menerapkan protokol kesehatan agar kita terhindar dari wabah Covid 19 ini,” tambah AKBP Indra Wijatmiko, S.IK.

Selanjutnya mengenai Pemberantasan Narkoba di Kabupaten Pelalawan, Kapolres Pelalawan mengatakan dalam pemberantasan narkoba kekuatan pihak kepolisian tidak akan penuh kalau tidak ada peran aktif dari masyarakat.

Hal ini dikatakan karena kasus narkoba di Kabupaten Pelalawan sangat banyak dan narkoba bukan hanya musuh pihak Kepolisian akan tetapi juga musuh masyarakat dan musuh Negara.

Dalam pengakuan Kapolres Pelalawan bahwa baru 5 hari bertugas ia sudah menangani kasus Narkoba secara bertubi-tubi.

Diawali dengan kasus penembakan diduga pasal narkoba, penangkapan tersangka pemakai dan pengedar narkoba, dan yang sangat miris sekali dengan penemuan tanaman ganja yang sengaja ditanam dipot bunga dengan tinggi 5 Cm.

Karena itu, Kapolres Pelalawan mengajak masyarakat untuk memerangi narkoba jangan sampai kita dijajah oleh narkoba.

“Jadi kita harus bersama-sama bergandeng tangan untuk memerangi narkoba di daerah kita, jangan sampai kita dijajah oleh narkoba, dan jaga anak cucu kita dari bahayanya narkoba,” pungkas Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.IK.(74yung)
Komentar

Berita Terkini