-->

Tingkatkan Kebersihan, Lebaran Pun Kami Tetap Berkerja


harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Para pejuang kebersihan di kabupaten aceh tamiang tetap harus berkerja untuk mengangkut sampah meski di hari lebaran 1441 H.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang Sayed Mahdi melalui pengawas kebersihan Arianto pada dinas lingkungan hidup kabupaten aceh tamiang, pada Rabu, (27/5) kepada harianfikiransumut.com.

Menurutnya, di hari lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, kami tetap terus menjalankan tugas untuk menjaga kebersihan agar kota Kualasimpang dan Aceh Tamiang tetap terlihat bersih.
Ini sudah menjadi tugas dan kewajiban sebagai petugas kebersihan di kabupaten aceh tamiang.

Tumpukan sampah, baik menjelang lebaran maupun di hari lebaran tampak lebih meningkat di bandingkan dengan hari biasa sebelumnya.

" Jika sehari saja petugas kebersihan absen atau tidak berkerja, dipastikan tumpukan sampah akan menggunung baik di sudut dan ruas kota kualasimpang ", kata Pengawas Kebersihan Arianto.
Jadi, tidak ada istilah libur, bagi kami sebagai petugas kebersihan guna menjaga dan membersihkan tumpukan sampah, ujar Pengawas Kebersihan. 

Sejak hari pertama Idul Fitri 1441 H, petugas kebersihan sudah mengangkut puluhan ton sampah dari sejumlah titik yang ada.

Beliau berharap, kesadaran masyarakat untuk dapat membuang sampah pada tempatnya, sehingga petugas kebersihan tidak sulit untuk mengangkutnya.

Bila lingkungan kita bersih, maka pola pikir kita pun ikut bersih dan terasa nyaman, pungkas Arianto mengakhiri, (pakar).
Komentar

Berita Terkini