-->

Peduli Covid-19, PERWIS Simalungun Bantu Masyarakat Balimbingan Yang Di loukdonw

harianfikiransumut.com : Simalungun - Salah satu warga Balimbingan sudah di nyatakan positif terkena wabah Covid-19 di dusun Sidodadi Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa.

Tindakan tanggap Tim Gugus Tugas Kabupaten Simalungun melakukan isolasi mandiri di titik yang sudah di tentukan.

Hasilnya Satu dusun harus di isolasi guna mencegah penularan yang lebih besar, Dusun Sidodadi, Nagori Balimbingan adalah salah satu Nagori di Kecamatan Tanah Jawa, yang harus di loukdonw, dengan  menutup akses keluar dan masuk warga setempat.

Loukdonw wilayah yang lakukan Tim Gugus Simalungun, pastinya berdampak pada perekonomian masyarakat, baik pangan dan kebutuhan lainnya. Salasa (05/05/2020)

Perwis Simalungun yang di Komandoi Deni Sartika S.Ag M.M hadir bersama timnya, memberikan bantuan berupa sembako, yang berisikan bahan pangan, seperti beras, sayur-sayuran, minyak goreng, mie instan dan yang lainnya.

Deni Sartika menyebutkan, "Bantuan yang salurkan ke warga Sidodadi Nagori Balimbingan adalah hasil kerjasama Perwis dengan para donatur, dari Tanah Jawa Dan Luar Tanah Jawa, ungkapnya.

"juga partisipasi Anggota DPRD Simalungun, Sugiarto SE dari Praksi Golkar, harapanya bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kami di Sidodadi yang masih di karantina selama 14 hari dan hari ini sudah memasuki hari ke 5 masa karantina masih ada 9 hari lagi kedepan, tentukan kami masih membuka tempat untuk para donatur yang mau mendonasikan sebahagian rizkinya untuk saudara-saudara kita di sana,  kata Bunda Deni Sartika.

Dia juga mengajak semua rekan Perwis, untuk berupaya membantu sedaya mampu, memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama saudara-saudara kita yang masih di isolasi, dengan mengatarkan sembako misalnya, atau penyemprotan disinfektan dan yang lainnya, serta berdoa wabah ini akan segara berakhir, tuturnya. (SA)
Komentar

Berita Terkini