-->

Sebagai Koordinator Posko Bersama, Dukung Posko Gabungan Tim Relawan Covid-19 Di Dirikan Timbangan Seumadam

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Koordinator Posko Bersama Penanganan Pencegahan Covid - 19 Aceh Tamiang, siap mendukung sepenuhnya rencana akan didirikannya Posko Gabungan Tim Relawan Covid - 19 di Jembatan Timbangan Seumadam - Aceh Tamiang.

Koordinator Posko Bersama Penanganan Pencegahan Covid-19  di Terminal Type B Kualasimpang Drs. Syuibun Anwar, mengatakan " Pada prinsipnya kita siap mendukung Tim Relawan Covid - 19 yang akan mendirikan Posko di Jembatan Timbang Seumadam ", Senin (11/5/2020).

Syuibun yang juga selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tamiang menyebutkan jika itu sudah menjadi keputusan bersama, pihaknya tinggal menunggu perintah pimpinan ",  ungkap Syuibun. 

Seperti berita sebelumnya, Tim Relawan Covid - 19 yang terdiri dari Relawan Aceh Timur, Langsa dan Aceh Tamiang akan mendirikan Posko Bersama di Perbatasan Aceh - Sumut tepatnya di Jembatan Timbang Seumadam - Aceh Tamiang.

Dibangunnya Posko Bersama di Perbatasan Aceh - Sumut tersebut bertujuan untuk dilakukannya pemeriksaan terhadap pendatang atau pemudik yang masuk ke Aceh, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Corona Virus disease (Covid-19), harapnya.

Direncanakan di Posko tersebut akan dilakukan pemeriksaan semua penumpang atau orang yang akan masuk seperti pemeriksaan suhu tubuh, kamar tempat penyemprotan disinfektan serta mengisi kuisioner tentang riwayat perjalanan.

Selanjutnya, akan disediakan tempat isolasi atau karantina bagi warga Aceh dari wilayah berpandemi Covid-19. Namun bagi pendatang akan dikembalikan ke daerah asalnya, pungkas Drs. Syuibun Anwar mengakhiri, (pakar)
Komentar

Berita Terkini