-->

Kapolda Riau Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid-19.

harianfikiransumut.com : Pelalawan - Dalam  Rangka Menggerakkan Ekonomi Kerakyatan dan Mendukung Ketahanan Pangan Masyarakat,Kapolda Riau Irjend Pol. Agung Setia Imam Efend.SI.K, Msi.MH  berkunjung ke Pelalawan dan Berikan Bantuan kepada masyarakat yang Terdampak covid-19,Jum'at (15/5/2020).

Maraknya wabah pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid 19) yang telah melanda bumi Indonesia  dan termasuk salah satunya bumi lancang kuning khususnya Kabupaten Pelalawan pada saat ini,Kapolda  Riau dan personelnya bertolak  dari ibukota Provinsi Riau menuju ke Negeri Seiya sekata Kabupaten Pelalawan.

Kapolda Riau memberikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 sebanyak 750 paket termasuk alat alat pertanian lainnya, Seperti bibit jagung , pupuk herbisida, topi pelindung pertanian, bibit cabe, serta bibit ikan nila dan lele.dan lain sebagainya.

Dengan  menyediakan lahan seluas 13 hektar  tentu nya untuk bercocok tanam bagi petani yang suda tergabung  dalam wadah Kelompok  tani. di Kabupaten Pelalawan.

Ini semua dirangkum  dalam gerakan bakti sosial serentak Polri Peduli Covid-19 bertema Menggerakkan Ekonomi Kerakyatan dan Mendukung Ketahanan Pangan Masyarakat di wilayah Kabupaten Pelalawan tepatnya di Jl. Syarif Kasim KM 5 disamping gardu PLN  Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat, Kabupaten Pelalawan.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu perekonomian dan pertahanan pangan masyarakat ditengah menghadapi wabah pandemi covid-19 di kabupaten pelalawan.

Hal ini di jeleskan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si. kepada awak media, "Hari ini kita gelar Gerakan Bakti Sosial Polri terkait dalam Penanganan Covid 19.

Dengan tema Menggerakkan Ekonomi Kerakyatan dan Mendukung Ketahanan Pangan sekaligus pembagian sembako, kita juga menyiapkan lahan seluas 13 Hektar untuk di tanami palawija, jagung manis, tomat, cabe, dan lainnya.

Semoga penanaman ini berjalan dengan baik," jelas Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., Kelak empat bulan kedepan Saya ingin memanen yang kita tanam hari ini kembali dengan hasil yang memuaskan.

Selain melepas kan bibit ikan bersama Bupati Pelalawan, Kapolda Riau yang didampingi Danrem 031/Wira Bima Kolonel Inf MS Ismed SE MHan, Dandiim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin SIP, Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim
Risahondua SIK MSi, Kajari Pelalawan Nophy T Suoth, Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi ST MM, Ketua PN Pelalawan Bambang Setyawan SH MH, Dirut PT RAPP Mulia Nauli, Ketua Ormas MUI, FKUB, FPK, tokoh adat dan tokoh  agama, Kelompok Tani, Masyarakat Penerima bantuan, para perwira Polres Pelalawan dan jajaran.

Dalam sambutannya Kapolda Riau mengatakan,bahwa gerakan bakti sosial tersebut dilakukan serentak seluruh indonesia, ini adalah giat yang kedua kalinya kita laksanakan dan kali ini bertempat di kabupaten Pelalawan.

Selanjutnya Kapolda menambahkan,pasal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang hari ini adalah hari pertama PSBB untuk 14 hari kedepan. Dalam 7 hari kedepan akan di laksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerapan PSBB agar masyarakat paham apa itu PSBB.

Kapolda Riau berharap tidak ada lagi masyarakat yang terkena wabah virus ini dengan usaha kita bersama dan saya ingin supaya krisis kesehatan segera selesai.(74yung)
Komentar

Berita Terkini