Pemkab dan Polresta Deli Serdang , Bagikan 1000 Masker Ke Masyarakat


harianfikiransumut. com-Lubuk Pakam : Wartawan Unit Polresta Deliserdang Gerakan 17 (WUPDS G17 bersama Pemkab Deliserdang dan Polresta Deliserdang melakukan aksi sosial dengan membagi-bagikan masker kepada masyarakat Senin, (20/4). Ada seribu masker yang dibagi-bagikan di dua titik yang berbeda. Selain di depan Polresta Deliserdang juga dilakukan di simpang tanjung garbus tepatnya kantor Bupati Deliserdang.



Turut hadir mewakili Bupati Deli Serdang, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik H Edwin Nasution SH dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. H Hasbi Nst ,mewakili Kapolresta , Kabag Ops Polresta Deli Serdang, Kompol Rahmad Afandi serta Sekretaris Kominfo Sarjan Rambe.,

Mewakili bupati Deli Serdang,   Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik H Edwin Nasution SH  menitipkan pesan kepada pengguna jalan, " Harus dipakai ya, jaga kesehatan diri dan juga kesehatan orang lain. Salam buat keluarga,"ujar Edwin Nasution. Dikatakannya, bahwa pemkab deliserdang juga berterima kasih kepada WUPDS G17 yang membuat gerakkan pembagian Masker kepada masyarakat dan pengguna jalan.

" Mudah mudahan kegiatan ini menjadi aksi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, WUPDS G17 kami melihat sangat aktif dalam aksi aksi sosial, sekali lagi mari sama sama kita bersatu melawan Covid-19"tandas Edwin .



Kegiatan yang dilakukan oleh wartawan ini mendapatkan respon yang positif dari masyarakat. Mereka tampak antusias begitu melihat wartawan memegang masker. Ada beragam warna dan jenis masker yang saat itu dibagi-bagikan oleh wartawan." Terimakasih ya pak wartawan. Pasti akan kami pakai. Satu lagi lah biar untuk ada gantinya setiap hari,"kata  Warsito pengemudi becak motor  yang meminta dua masker sekaligus.



Selain abang becak, penumpang angkutan umum (angkot) yang saat itu melintas di depan kantor Bupati juga banyak yang mendapatkan bagian. Meski ada yang sudah memakai namun masih banyak juga yang belum memakainya. Kepada yang sudah memiliki wartawan pun dengan senang hati membagikan masker untuk ganti.



Sementara itu Kabag Ops Polresta Deliserdang Kompol Rahmad Afandi mengatakan bahwa pihak Polresta Deliserdang mendukung kegiatan WUPDS G17 ini disebutkannya bahwa di depan Polresta tadi WUPDS G17 ada membagikan masker sekitar 500 masker untuk pengguna jalan maupun warga sekitar Polresta.



Ketua WUPDS G-17, Batara Tampubolon mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan wartawan. Ia menyebut kegiatan ini bisa berlangsung karena swadaya dari rekan-rekan wartawan yang mana setiap orang anggota bisa menyisihkan sedikit rezekinya untuk kegiatan berbagi. Diharapkannya kegiatan sosial dan berbagi bisa terus dilain waktu.



Dikatakannya juga, bahwa WUPDS G17 berterima kasih kepada Direktur PDAM Tirtadeli yang telah menyalurkan 500 masker dan Kadis PMD yang menyalurkan 100 masker yang keaemuanya itu telah dibagikan ke masyarakat atas kerja sama dengan WUPDS G17.



" Ini merupakan kegiatan sosial yang sekian kalinya kita lakukan. Kita sesama wartawan khususnya WUPDS G-17 harus selalu kompak. Ucapan terimakasih juga kita ucapkan khusus kepada instansi lain yang juga turut mendukung kegiatan ini seperti dari Pemkab Deliserdang dan Polresta. Harapan kita masyarakat harus bisa membudayakan untuk memakai masker saat ini demi kebaikan kita sendiri dan orang lain. Dalam menghadapi virus covid-19 ini bukan hanya tugas pemerintah namun semua lapisan harus bekerja sama," pungkas Batara.(Romi).
Komentar

Berita Terkini