Masalah Baru Muncul Meski Jalan Ke Bahjambi II Sudah Dialihkan

harianfikiransumut.com : Simalungun - Bebarapa waktu laku awak media ini menyoroti akses jalan ke Bahjambi II, Kecamatan Tanah Jawa, Kab Simalungun, yang nyaris putus, tepatnya di kawasan perkebunan PTPN IV Unit Balimbingan. Selasa (28/04/2020)

Selanjutnya pihak Perkebunan PTPN IV Unit Balimbingan, memperbaiki dan mengalihkan jalan tersebut dengan membuka jalan baru diatasnya.

Dengan di bukanya jalan baru tersebut, pihak PTPN IV unit Balimbingan menganggap persoalan jalan sudah selesai, tapi yang terjadi justru permasalahan baru muncul.

Jalan yang mereka buka tak bisa di lewati masyarakat alasannya tentu bisa kita lihat, jalan baru tersebut saat hujan becek, licin dan bergelombang, perkebunan PTPN IV unit Balimbingan membuka jalan tanpa ada pengerasan, seperti batu padas maupun batu petrum.

di tambah jalan yang di buka tak hanya becek dan licin saat hujan, namun  bergelombang, tentu hal ini menyulitkan masyarakat penggunaan jalan.

Pangulu Bahjambi II J. Simarmata menyayangkan perbaikan jalan menuju Nagori Bahjambi II oleh perkebunan PTPN IV unit Balimbingan terkesan setengah hati, ujarnya.

"meski demikian, saya mewakili masyarakat Bahjambi II  mengucapkan terimakasih, tutur Pangulu, atas perhatian PTPN IV yang sudah memberikan akses jalan, tentunya kami masih berharap banyak pihak PTPN mau memberikan pengerasan jalan baru tersebut, agar warga bisa lebih mudah mengeluarkan hasil bumi untuk di jual keluar. Kata Pangulu Simarmata.

Awak media juga mencoba berkoordinasi dengan dinas PU perkebunan PTPN IV unit Balimbingan, namun sayang PU yang lama sudah di mutasi walhasil harus menunggu pergantian berikutnya. (SA)
Komentar

Berita Terkini