-->

Hindari Penyebaran Covid-19, Pemdes Ujung Batu IV Semprotkan Disinfektan


harianfikiransumut.com - Padang Lawas : Setelah melakukan kesepakatan lima Desa di Daerah Ujung batu I.II.III.IV dan V, kini Pemerintahan Desa Ujung batu IV  Kecamatan Huta Raja Tinggi bersama relawan melakukan penyemprotan disinfectant massal di perkantoran Desa dan di seluruh rumah warga, Rabu (01/4/2020).

Untuk mengantisipasi penyakit yang melanda dunia pandemi corona,pemerintahan Desa Ujung Batu IV melakukan penyemprotan larutan disinfektan secara serentak.

Penyemprotan larutan disinfektan ini dilakukan seiring meningkatnya status darurat corona yang di sampikan pemerintah pusat serta sesuai surat edaran Bupati Padang lawas H. Ali Sutan.

H. Ali Sutan berharap kepada Camat untuk menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi RI Nomor : 8 Tahun 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai.

Bupati juga menginstruksikan kepada Camat dan Kepala Desa Se-Kabupaten Padang Lawas melalui Surat Bupati Padang Lawas Nomor : 141/1877/2020 tanggal 27 Maret 2020 Perihal  Pembentukan Tim Relawan Desa Lawan wabah pandemi virus korona (Covid 19), ujar kapala desa Ujung batu IV Idham Kholik Simanjuntak.

Dalam pelaksanaan penanggulangan wabah tersebut, aparatur Desa terdiri dari empat kepala lorong dan dua puluh rukun tetangga melakukan penyemprotan disinfectant massal di seluruh perkantoran dan rumah pemukiman warga.

Ini semua dilakukan agar masyarakat terhindar dari virus corona yang sangat meresahkan,  sebagai pemerintahan desa, wajib melindungi warga agar terhindar dari covid 19 dengan berbagai macam cara.

Dengan memberikan arahan agar selalu menjaga hidup sehat, rajin mencuci tangan, hindari perkumpulan, kerumunan, dan keramaian serta menggunakan masker.

Masyarakat juga harus tenang, tidak mudah panik dan makan makanan bergiji supanya imun  tubuh tetap terjaga, Ungkap kades memgahiri.

Penyemprotan disinfectant yang di lakukan oleh pemerintah desa Ujung batu IV beserta relawan di perkantoran desa dan rumah warga secara massal di sambut baik oleh masyarakat.

Hal tersebut, terlihat dari antusias mereka membantu secsra bersama-sama melaksanaan pemyemprotan tesebut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para petugas kesehatan dari puskesmas yang dipimpin langsung oleh kepala Puskesmas.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, mewakili camat Sudariono, staf kecamatan Huta Raja Tinggi Nuriadi, Bhabinkantibmas polsek sosa dan Babinsa koramil sosa.

Keseriusan para petugas memberi arahan dan bimbingan kepada masyarakat agar terhindar dari wabah pandemi virus corona (covid 19) yang dapat mengancam kesehatan masyarakat, (A. Salam Siregar).
Komentar

Berita Terkini