Bersuhu Tubuh Tinggi Mahasiswi Asal Dairi Jalani Pemeriksaan Covid 19 di Pos Perbatasan Simalungun


harianfikiransumut.com - Simalungun ; Bersuhu tubuh tinggi atau 38,8 °C seorang mahasiswi penumpang bus angkutan umum yang melintasi pos pemeriksaan di jalan umum Pematangsiantar-Saribudolok menjalani pemeriksaan Covid 19 dengan Rapid Test.

Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Simalungun,Ronny Butarbutar, melalui humas Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Akmal H Siregar,mahasiswi yang kost di Perumnas Batu VI kecamatan Siantar itu bermaksud pulang ke rumah orang tuanya di Parongil,kabupaten Dairi.

" Tim pengendalian lalulintas Dinas Perhubungan Pemkab Simalungun di perbatasan saat melakukan pemeriksaan suhu tubuh penumpang dan penyemprotan disinfektan di angkutan umum mendapati satu penumpang bus jurusan Pematangsiantar-Sidikalang mengalami suhu tubuh tinggi 38,8°C ,sehingga dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim dari Dinas Kesehatan yang dipimpin kadis kesehatan dr. Lidia Saragih, dengan Rapid Test," ujar Akmal.

Tim lanjut Akmal melakukan pemeriksaan dengan Rapid Test untuk memastikan kondisi mahasiswi tersebut,setelah tiga kali diperiksa dengan alat ukur suhu tubuh tetap di atas 38°C.

Hasil pemeriksaan dengan Rapid Test lanjut Akmal mahasiswi tersebut negatif reaktif Covid 19 dan meminta untuk menghubungi keluarganya supaya dijemput.

Akmal menambahkan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 kabupaten Simalungun melalui Dinas Perhubungan mengawasi ketat perbatasan atau pintu masuk keluar ke wilayah kabupaten Simalungun, dengan memeriksa suhu penumpang angkutan umum dan menyemprotkan disinfektan di kenderaan yang masuk ke wilayah perbatasan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Pos pemeriksaan kata Akmal dibuat tim gugus tugas melalui Dinas Perhubungan di perbatasan kebupaten Simalungun sebagai wilayah tujuan dan perlintasan manusia dan barang yang berbatasan langsung dengan kabupaten Toba, Samosir, Deli serdang, Sergai, Asahan, Batubara,dan Karo.
(Haliman nst)
Komentar

Berita Terkini