ARAH KEBIJAKAN PEMKO Tebing Tinggi ANTISIPASI DAMPAK VIRUS COVID 19

harianfikiransumut.com -Tebing Tinggi : Pemerintah Kota Tebing Tinggi melakukan berbagai upaya dalam menanggulangi virus corona atau Covid- 19, sejalan dengan kebijakan Pemerintah Pusat, selain penegasan social distancing atau physical distancing atau guna memutus mata rantai wabah yang melanda Indonesia bahkan banyak negara.

Pemerintah Kota Tebing Tinggi serius dalam menanggulangi wabah ini, berbagai upaya telah dilaksanakan diantaranya penyemprotan disinfektan secara massal hingga tingkat kelurahan, fasilitas umum, lembaga Pendidikan dan rumah ibadah dengan melibatkan TNI – Polri.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi M Dimiyathy S.Sos. M.TP mewakili Walikota Tebing Tinggi bersama unsur Gugus Tugas pada saat memberikan keterangan arah kebijakan pemko Tebing Tinggi dalam antisipasi dampak virus corona di Posko Penanggulangan Covid 19, Kamis ( 02/04/2020 ).

Pemko Tebing Tinggi sudah mempesiapkan secara matang langkah kebijakan tersebut yakni Penandatangan MoU dengan Bulog Tebing Tinggi dalam hal stock pangan menjaga kemungkinan bila Kota Tebing Tinggi dalam keadaan darurat Covid 19, tegasnya.

Dikatakan Dimiyathy, Pemko Tebing Tinggi juga sudah meminta kepada BRI untuk segera mencairkan dana Bantuan Sembako yang merupakan Program Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Sosial yang di aplikasikan melalui e-warolung yang sekarang ini besarannya sudah mencapai 200 ribu rupiah per penerima manfaat yang sebelumnya di bulan januari – Februari 2020 hanya 150 ribu rupiah. katanya

Kebijakan lainnya ujar Dimiathy, Pemerintah Kota Tebing Tinggi telah melakukan relaksasi retribusi stand dan kios pedagang di pasar yang di bawah kewenangan pemko setempat sehingga dapat meringankan beban pedagang selama wabah ini melanda. Ujar nya

Lebih lanjut sekda memaparkan,
Di Tingkat kelurahan dan kecamatan, Pemerintah Kota memacu para Lurah dan Camat agar kegiatan pembangunan prasarana kelurahan dan pemberdayaan masyarakat dengan pola padat karya sehingga masyarakat yang terdampak mendapat peluang kerja,
Lurah dan Camat benar- benar memanfaatkan tenaga lokal. papar Dimiyathy

Pemko Tebing Tinggi dalam waktu dekat akan melaksanakan operasi pasar dan akan memberikan sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat dari kebijakan dan terdampak merebaknya Virus Covid 19 ini, ucap Dimiyathi.

Di penghujung keterangan, Dimiyathi menegaskan bahwa kebijakan dan jadwal pasti kegiatan Pemko Tebingtinggi akan di sampaikan kemudian melihat kemungkinan- kemungkinan yang bakal terjadi sebab kondisi kota Tebingtinggi saat ini dalam kondisi siaga darurat bisa berubah dan bertambah. tandas nya (Nzl)
Komentar

Berita Terkini