Kecamatan Hatonduhan Laksanakan Penyemprotan disinfektan Di Sejumlah Titik Rawan


harianfikiransumut.com, Hatonduhan, Simalungun : Menindak lanjuti sosialisasi penanggulangan virus Corona (covid 19) Muspika Hatonduhan  melakukan penyemprotan disinfektan dibeberap titik Kantor Pangulu, Sekolah Tempat-tempat Ibadah dan Kantor Camat Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.

Kegiatan penyemprotan disinfektan Di Dampingi Camat Hatonduhan, Drs Zocson Silalahi MPD, Kadis Hub Simalungun, Rony Sibutar-butar S.STP M.S.i, Kapus Hatonduhan Dr Diklanto Sirait, Babinsa Serda P. Sinaga, Sertu J. Hasibuan, Kapos Hatondun Aiptu RB Silitongah, Babinkamtibmas RH. Sianturi, Kantor Camat Hatonduhan menjadi titip pertama di mulai penyemprotan disinfektan tersebut.  Selasa (24/03/2020)

Dari pantauan awak media FIKSUM pencegahan ini di lakukan kesejumlah titik fital yang kerap di datangai warga, terutama perkantoran, sekolah-sekolah, dan tempat ibadah.

Dari hasil wawancara kami kepda Kadis Hub Simalungun Rony Sibutar-butar, menurutnya, "penyemprotan disinfektan ini lanjutan dari sosialisasi pencegahan virus Corona sesuai dengan perintah presiden RI Jokowi melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun.

Dirinya, juga mengajak masyarakat Hatonduhan agar mengikuti anjuran pemerintah dalam penanggulangan virus Corona seperti cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, memasak makanan dengan kematangan sempurna, jangan menghadiri tempat keramaian seperti pasar malam/pesta, atau tempat kerumunan massa, juga melakukan SOP terhadap ODP agar mata rantai Virus Covid 19 bisa tetputus, ujarnya.

Di waktu yang sama  Babinkamtibma IPTU RH Sianturi mengharapkan semua Pangulu yang ada di Kecamatan Hatonduhan harus cepat tanggap dengan aduan masyarakat, jangan takut tapi harus tetap waspada jangan sepele dengan virus corona ini. Ujarnya.

Serda P Sinaga mengungkapkan hal yang sama, Dia menghimbau jangan dulu membuat kegiatan pesta sesuai anjuran Kapolri. Tetapi kalaupun sudah terlanjur tolong jangan saling berjabat tangan dulu tanpa sarung tangan dan kalau bisa di lokasi pesta harus ada tempat cuci tangan dengan cairan yang dianjurkan Puskes. tuturnya.

Camat Drs Zokson Silalahi MPD memberikan tanggapan yang sama,"bahwa laporan dari pihak kesehatan terkait orang dalam pemantauan (ODP) ada beberapa orang yang baru bepergian dari kota yang epindemik virus corona, Camat menghimbau kepada warga yang baru datang dari luar kota jangan malu melaporkan ke Puskemas karena yang pasti selama 14 hari tidak ada terjadi ciri ciri virus corona dengan sendirinya status ODP nya pun di bekukan. Kami Muspika Hatonduhan menajak mari kita menjaga hidup sehat dan ikuti anjuran yang sudah di buat pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus Corona. Ujar Camat. 

Intruksi sudah di sampaikan Kapus Hatonduhan Dr Diklanto Sirait, kesemua OPD kesehatan di Nagori agar penanggulangan Virus Covid 19 bisa berjalan optimal, masyarakat tak lagi was-was, dan kita bisa menjali aktifitas seperti dulu, ujar Kapus. (SA)
Komentar

Berita Terkini