|

Forkompimcam Karang Baru Sosialisasikan Cara Pencegahan Virus Covid-19

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Guna menangkal penyebaran virus Covid-19, Forkompimcam Karang Baru Sosialisasikan cara menjaga diri dari virus Corona melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Kegiatan sosialisasi tersebut di Motori oleh Puskesmas Karang Baru berlangsung di jalan lintas negara depan pintu gerbang Kantor Bupati Aceh Tamiang, Selasa, (24/3/2020).

Di sela-sela kegiatan tersebut, Kepala Puskesmas Karang Baru, Irwanuddin SKM mengatakan, bahwa kegiatan ini melibatkan unsur Camat,  Koramil dan Polsek Karang Baru serta sejumlah staf puskesmas.

Disebutkan, bahwa sosialisasi ini di lakukan guna untuk menangkal dan mencegah penyebaran wabah virus Corona dengan cara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Sosialisasi tersebut dilakukan dengan memberikan selebaran-selebaran kepada pengguna jalan yang berisikan tentang tata cara pola hidup sehat bagi masyarakat, terangnya.

Berikut beberapa cara untuk mencegah keuarga dari Virus Covid-19 yakni, makan dengan gizi yang seimbang, rajin olahraga dan istirahat yang cukup dan cuci tangan pakai sabun.
Kemudian, gunakan masker bila batuk, tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam dan jaga kebersihan lingkungan serta tidak merokok.

Selanjutnya, minum air mineral sekurangnya 8 gelas, makanlah makanan yang dimasak dan jangan makan daging yang berpotensi menular, bila demam dan mengalami sesak nafas, segeralah ke Fasilitas Kesehatan dan jangan lupa perbanyak berdoa, (pakar).
Komentar

Berita Terkini