-->

Camat Pangkatan Bersama Kepala Desa Dan Kapus Menjalankan Imbauan Pencegahan Penyebaran Covid-19

harianfikiransumut.com : Labuhanbatu - Camat Pangkatan Hulwi dan kepala Desa Selamat Rambe dan  Kepala Puskesmas Pangkatan Nurhayani, Sst., Mkm., melakasnakan himbauan Bupati Labuhan Batu Andi Suhaimi Dalimunte, ST., MT., melakukan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan dan penyebaran secara dini Covid-19 di Desa Pangkatan, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhan Batu Sumatera Utara, Sabtu Sore  (28/3/2020).

Kepada awak media Kepala Puskesmas Pangkatan (Kapus) Nurhayani mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Camat dan Kepala Desa Pangkatan untuk melakukan penyemprotan  disinfektan pencegahan dan penyebaran secara dini Covid-19 di Desa pangkatan.



“Saya ucapkan terima kasih kepada camat, kepala desa Pangkatan dan pihak kepolisian serta seluru unsur yang ada yang mengikuti kegiatan ini,” ucap Kapus.

Kapus juga menghibau kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan keluarganya masing-masing serta memakan makanan yang sehat dan gizi seimbang serta cuci tangan bila habis melakukan kegiatan apa pun. Hindari tempat tempat perkumpulan orang-orang dan istirahatlah dengan telatur.

“Jangan lupa mohon kepada Allah SWT agar kita cepat terbebas dengan virus yang sudh mendunia ini,” terang Kapus.

Dalam kesempat itu juga Camat Pangkatan Hulwi mengatakan, penyemprotan disinfektan ini adalah pencegahan dini penyebaran Covid-19.

“Saya juga menghimbau kepada seluru masyarakat Pangkatan untuk mengikuti dan mematuhi imbauan dan peraturan baik itu dari Pemerintah Daerah dan Pusat agar kita bisa terhindar dari Covid-19,” jelas Camat.

Dalam kesempatan yang sama juga Kepala Desa Pangkatan Selamat Rambe mengatakan dirinya dari pemeritaham desa dan masyarakat Desa Pangkatan mengapresiasi Bupati Labuhan Batu Andi Suhaimi, ST., MT., dengan dilaksanakan penyeprotan disinfektan untuk pencegahan secara dini peyebaran covid-19 di Desa Pangkatan,” jelas Kades.

Lebih lanjut kades mengatakan, ada beberapa tempat yang disemprot disinfektan diantaranya semua sarana umum yang ada di Desa Pangkatan ini dilakuan untuk pencegah penyebaran Covid-19 di Desa pangkatan.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan di lingkungan keluarga masing masing serta menanamkan pola hidup sehat, menghindari tempat tepat kerumuman orang, jangan keluar rumah kalau pun keluar rumah hanya karena urusan yang penting penting aja serta beristrahalah yang cukup dan jangan lupa untuk selalu berdoa agar kita secepatnya terhidar Covid-19,” terang Kades.

Dalam kegiatan itu hadir Camat Pangkatan Hulwi, Kepal Desa Pangkatan Selamat Rambe, Kepala Puskesmas Pangkatan Nurhayani S.St., MKM., kepolisian, Babinkamtimmas Aiptu JP Sitanggang Ki dan semua unsur yang mengikuti dan bertugas penyemprotan Disingektan Bersama.(M,Syarif)
Komentar

Berita Terkini