Antisipasi Covid-19,Disdukcapil Langkat Terapkan Layanan Whats App Layani Masyarakat

         Ket Photo : Plt Kadisdukcapil Drs.H.Mulyono.M.SI saat memberikan Keterangan.

harianfikiransumut.com : Langkat - Antisipasi Covid-19 atau yang lebih di kenal dengan sebutan virus corona, Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Langkat, terapkan layanan online bagi masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan.

"Untuk menghindari virus corona di keramaian masyarakat yang berurusan, mulai hari ini kami terapkan kebijakan pelayanan via WhatsApp, agar terhindar dari kontak fisik," Hal itu disampaikan Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Langkat Mulyono, Kamis (26/3).
Mulyono juga menambahkan, pelayanan melalui media sosial ini diterapkan menindaklanjuti intruksi Bupati Langkat terkait dengan percepatan pencegahan Virus Corona baik dilingkungan Disdukcapil maupun diwilayah Kabupaten Langkat.

Lebih lanjut dijelaskan Mulyono,untuk pelayanan via WhatsApp ini, nomor petugas Disdukcapil sudah disampaikan di spanduk, baliho, dan juga di depan pintu kantor Disdukcapil untuk diketahui oleh masyarakat.

Pantauan awak media dilokasi, tampak ruang tunggu pelayanan di kantor itu yang biasanya dipadati warga yang mengantri untuk mengurus dokumen, baik KTP, KK dan Akta Kelahiran hari ini mulai tampak sepi.

Tempat duduk juga di batasi dengan lakban untuk menjaga jarak agar dapat menghindari kontak fisik antar sesama warga yang berurusan dan juga dengan petugas.

Selain itu warga yang datang juga diminta untuk membersihkan tangan dengan hand sanitizer yang tersedia didepan pintu dan para petugas juga mengenakan masker.

"Tetap kita layani dan edukasi bagi masyarakat yang datang langsung ke kantor, karena mungkin mereka belum tahu atau tidak memiliki smartphone sehingga mereka datang langsung ke kantor," pungkas Mulyono.

Hingga sampai sekarang ini dinas terkait belum bisa memastikan kapan berakhirnya Pelayanan via media sosial ini, karena masih terus mengikuti perkembangan dan intruksi dari pimpinan mereka kapan kondisi ini benar-benar aman. (red)
Komentar

Berita Terkini