-->

Sahrun Hasibuan, Tunaikan Janjinya Saat Reses Di Desa Trans Pir I B


harianfikiransumut.com | Padang Lawas : Sahrun hasibuan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Padang Lawas tunaikan janjinya untuk memperjuangkan Keluhan Masyarakat.

Janji itu pernah disampaikannya pada saat melaksanakan reses pada 18 desember 2019 lalu, Ketika itu, Sahrun Hasibuan menyampaikan kepada masyarakat bahwa akan memperjuangkan keluhan masyarakat demi kesejahteraan.

Hal tersebut di sampaikannya usai melaksanakan kunjungan kerjanya ke PTPN IV Unit kerja Kebun Sosa yang berdomisili di wilayah desa Trans Pir I B Kecamatan Sosa Timur.

Kecamatan Sosa Timur merupakan salah satu kecamatan yang baru saja di resmikan pada 31 Desember 2019 lalu.

Dalam kunjugan kerjanya, di beberapa hasil kesepakatan telah diagendakan, oleh kedua belah pihak antara Komisi B DPRD Palas di Ketuai oleh H. Fahmi Anwar dan pihak Management PTPN IV unit kerja Kebun Sosa di wakili manager  Mulianto SP didampingi Krani SDM Ammar makruf.

Saat itu, Komisi B DPRD Palas di Ketuai oleh H.Fahmi Anwar SP dan di koordinir oleh Sahrun Hasibuan,  Jenti Mutiara (Sekretaris), dan beberapa anggota Komisi B lainnya, yakni Agus Nasution, Hasan Basri Hasibuan, H.Torkis Afgan Hasibuan, H.Lokot Nasution, Mara Ganti Hasibuan, Muhammad Alwi Lubis.

Pertemuan kedua belah pihak tersebut membahas terkait perawatan jalan provinsi lintas Sosa - Riau Via Tanjung Ale (Sosa Timur) merupakan tanggung jawab dan kewajiban pihak PTPN untuk merehab dan memperbaikinya.

Kemudian, terhitung sejak  sekarang dan seterusnya, jalan tersebut akan di rawat oleh pihak PTPN sesuai janjinya yang di sampaikan kepada Komisi B DPRD Padang Lawas saat kunjungan kerja.

Itu merupakan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap pembangunan di daerah mereka berdomisili, ujar Sahrun hasibuan.

Ditambahkanya, Kegitan ini salah satu janjinya untuk memperjuangkan hak masyarakat yang pernah disampaikan pada saat Reses (menyerap aspirasi) di desa Trans Pir I B beberapa waktu lalu, sebutnya.

Alhamdulillah, pihak perusahaan telah menanggapi untuk merawat jalan provinsi itu, kata Sahrun Hasibuan.

Selanjutnya, ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, pihak PTPN IV, Ammar Makruf Lubis membenarkan apa yang di sampaikan oleh Wakil Ketua Dewan tersebut.

Ammar Makruf menambahkan, dengan adanya kerjasama yang baik antara legislatif, Eksekutif, Perusahaan dan masyarakat di daerah ini, diharapkan dapat menjadi motivasi untuk memajukan, mencerdaskan dan memakmurkan padang lawas di masa akan datang, pungkasnya.(A. Salam Siregar).
Komentar

Berita Terkini