|

PT. Brylian Indah Rekrut Tenaga Kerja Melalui Ujian Seleksi

harianfikiransumut.com | Karang Baru : Untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dalam berkerja, PT. Brylian Indah rekrut tenaga kerja baru melalui seleksi uji tulisan bagi para pencari kerja (pelamar) bertempat di aula SMKN 1 Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu, (11/1/2020).

Untuk mendapatkan tenaga kerja yang profesional dan berkualitas tidaklah mudah, Oleh karena itu pihak perusahan PT. Brylian Indah melakukan penyaringan bagi para calon pekerja yang baru.

Rekrutmen tenaga kerja tersebut dilaksanakan untuk menyaring para pelamar yang ingin berkerja di sebuah perusahaan, dengan demikian rekrutmen tenaga kerja melalui ujian ini menjadi hal yang penting dalam menentukan baik tidaknya para calon tenaga kerja(pelamar) yang akan di pekerjakan nantinya pada perusahaan tersebut.
Menurut HRD PT. Brylian Indah sebagai sub kontraktor yang bergerak i dibidang Migas di PT.Pertamina Ep Field Rantau, Catur Putro Nugroho mengatakan, para peserta yang mengikuti ujian tertulis hari ini meliputi bidang, Toolpusher 8 orang, HSE Officer 3 orang, Floorman 3 orang, Roustabout 18 orang dan Sonolog 8 orang.

Dijelaskannya, dari 40 orang pelamar kerja, Tiga orang pelamar diantaranya tidak hadir mengikuti ujian yakni di bidang toolpusher 1 orang dan Roustabout 2 orang tanpa keterangan.
Kemudian untuk pengumuman hasil ujian dan kelulusan para peserta yang mengikuti ujian akan diumumkan setelah dilaksanakannya rapat management oleh PT. Brylian Indah pada minggu mendatang.

Selanjutnya, setelah lulus ujian tulis akan dilaksanakan tahapan wawancara kepada seluruh peserta, sebut Catur.

Pelaksanaan ujian tersebut melibatkan dinas ketenagakerjaan Kabupaten Aceh Tamiang agar rekrutmen ini berlangsung secara transparan serta mendapat pengawalan dari pihak kepolisian dalam melakukan pengamanan, (pakar).

Komentar

Berita Terkini