|

Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap, Lantik Lima Camat Pemekaran

harianfikiransumut.com | Palas : Bupati Padang Lawas H.Ali Sutan Harahap melantik dan meresmikan kecamatan Sosa Timur beserta empat kecamatan dan serta Camat Pemekaran baru atau pejabat eselon III , Selasa ( 31/12/2019 ) di Lapangan Merdeka Sibuhuan jalan K Hajar dewantara pukul 14.00.wib

Kelima Camat Baru yang dilantik tersebut, Camat Sosa Timur di jabat oleh Darwin Simatupang, S.Sos, Camat Barumun Baru di jabat oleh Maruli Sangap Suaduon,  Camat Ulu Sosa di jabat oleh Hj. Emsi Ermida Hasibuan, SE, Camat Barumun Barat, Drs.Pamonoran Siregar dan Camat Sosa Julu, Najaruddin Hasibuan SP.

Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap dalam sambutannya menyampaikan, kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, kiranya mampu membuktikan prestasi kinerja yang baik sesuai dengan amanah tugas dan jabatan yang diemban.

Senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi.,  mengingat seluruh pejabat khususnya yang sudah menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama, akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerja secara berkala demi kemajuan daerah pemekaran baru, sebutnya.

"Sebagaimana ketentuan yang berlaku dalam sistem yang menitik beratkan pada kualifikasi, kompetensi serta kinerja sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karier pegawai," tegas H.Ali Sutan Harahap.
Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap lima Camat baru merupakan hasil dari pemekaran kecamatan.

Pada pelantikan tersebut, selain  Wakil Bupati Palas, drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu C.Ht MM MSi, turut di hadiri oleh Waka Polres Palas Kompol KP. Pulungan, Ketua DPRD Palas Amran Pikal Siregar, Wakil Ketua DPRD Palas Sahrun Hasibuan serta sejumlah anggota DPRD Padang Lawas.

Tampak juga Sekda Palas Arpan Nasution S.Sos, para pinpinan OPD, Forkopimda, Ketua MUI Palas, H.Ismail Nasution dan para camat dari  12 kecamatan se kabupaten padang lawas.
            
Pemekaran sosa timur sudah lama di dambakan masyarakat, sebab daerah tersebut sangat jauh jangkauannya menuju ke ibu kota Huta Raja Tinggi.

Di tambah situasi jalan yang amat sulit di lalaui bila masa penghujan tiba. Sosa timur juga sudah sangat layak untuk di mekarkan, bila di lihat dari segi potensi dan biografi serta hasil bumi ataupun luas daerah.

Harapan itu telah menjadi impian masyarakat, untuk kemajuan yang merata. 

Sebagai Camat Sosa Timur, Darwin Simatupang S.sos sangat  mengetahui seluk beluk daerah  tersebut, sejak era tahun 80an,  beliau di tugaskan sebagai pegawai transmigrasi yang membina wilayah dan masyarakat di daerah pemekaran, khususnya di kecamatan baru yakni Kecamatan Sosa Timur, ujar salah seorang warga trans pir 1b.

 Semoga dengan di lantiknya Camat Sosa Timur, dapat membawa perubahan yang signifikan ke arah kemajuan sehingga manjadi padang lawas yang beriman cerdas sehat dan berbudaya (Bercahaya), harapnya, (A.Salam siregar.)
Komentar

Berita Terkini