|

Tablik Akbar, Ustad Abdul Somad Lc MA Di Hatonduhan Berjalan Hikmat

harianfikiransumut.com - Simalungun : Pangulu Muda Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Roberton Nainggolan SE, menjadi panitia tunggal acara tablik akbar hadirkan ulama besar Ustad Abdul Somad Lc MA di lapangan AFD II Kebun Tonduhan, Rabu (13/11/2019)

Turut hadir, Wakil Bupati Simalungun, H. Amran Sinaga, Camat Hatonduhan, TGB, Syehk Sabban Rajagukguk, Menager PTPN IV unit Tonduhan, para habaip, KAKUA, Polres, Polsek, Danramil, tokoh pemuda, Ormas Islam, BKPRMI, FPI, DPI-PPKS, OKP, Pemuda Pancasila.

Di perkirakan hadir di acara tersebut 5000 jamaah,  dari berbagai kalangan, dari jamaah perwiritan kaum ibu, kaum bapak, remaja masjid se-Kecamatan Hatonduhan.

Di awali sambutan dari Ketua Panitia, Pangulu Buntu Turunan, Roberton Nainggolan SE, dengan ucapan teimakasih dari semua pihak yang mendukung acara tersebut,

Di lanjut pembacaan tilawah Qur'an, tepat pukul 13.00 masuk keacara puncak tausiah agama dari  ustad Abdul Somad Lc MA, mengusung tema,"Meraih Surga Dengan Bersedekah"
Dengan bahasa yang lugas dan mudah di fahami UAS menyampaikan pesan Dakwa di hadapan ribuan jamaah yang hadir," kehadiran saya untuk menunaikan Najar dari bapak Mukkin Nainggolan dan keluarga besarnya, ungkapnya.

"Alhamdulillah ini pertama kalinya saya sampai disini, di sambut begitu meriah dan luar biasa, meski jalan menuju ke tempat ini bagaikan naik perahu beegoyang-goyang, maklum jalan kita masih rusak, mungkin ke depan akan di perbaiki, sindir UAS

Terpisah, Pangulu Berton anak dari  Bapak Mukkin Nainggolan, dirinya telah nenunaikan Nazar ayahnya," acara tablik akbar ini selain untuk mengumpulkan umat juga untuk menunaikan janji dari orang kami, sudah dua tahun beliau bernazar untuk melaksanakan kegiatan ini, semoga kegiatan ini membawa keberkahan menambah ketakwaan kita kepada Tuhan, tuturnya.

Kapolres Simalungun melalui Bimmas ikut berperan di acara tablik akbar dengan menurunkan puluhan personilnya.

Di bantu Danramil Balimbingan, acara berlangsung hikmat, aman dan kondusif, masyarakat yang hadir antusias mendengarkan ceramah ustad somed sampai dengan selesai. (Sugianto Aziz)
Komentar

Berita Terkini