PT. Pertamina EP Field Rantau Peringati Pahlawan Migas.

harianfikiranaumut.com - Aceh Tamiang : Peringatan Pahlawan Migas Rantau ditandai dengan upacara di Tugu pahlawan migas komplek Pertamina EP Field Rantau guna mengenang sembilan pahlawan migas Rantau tang gugur, Senin (11/11/2019).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0117/Atam Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos,.M.I.Pol dan Tomy Alimsyah.

Dalam amanatnya, Dandim 0117/Atam menyampaikan, Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenang para pahlawan migas yang telah terdahulu gugur pada saat mempertahankan lapangan Migas Rantau dari bumi hangus Belanda.
Pertahanan yang mereka lakukan terhadap lapangan minyak pangkalan berandan hingga Rantau, saat itu kolonial belanda sempat berhasil menghancurkan lapangan Berandan Sumatera Utara.

Sementara lapangan Migas rantau dapat dipertahankan oleh satuan tugas TNI dari serangan kolonial Belanda.

Dandim menyebutkan, ada sembilan prajurit TNI yang gugur saat mempertahankan lapangan minyak dirantau, diantaranya :
1. Kapten M.Ridmi
2. Sersan Suratman
3. Sersan Usman Basy
4. Kopral Duot
5. Kopral Bemnaru
6. Kopral Abu bin Itam
7. Kopral Ihram Sms
8. Kopral Umar dan
9. Kopral Armen

Mereka semua gugur sebagai kusuma bangsa dalam mempertahankan lapangan minyak di lapangan Pertamina EP Field Rantau Aceh Tamiang, pungkas Dandim.

Hal yang sama disampaikan oleh Asmen Produksi Pertamina Ep Field Rantau, Tommy Alimsyah menyampaikan, kesembilan kusumah bangsa tersebut, telah gigih berjuang untuk mempertahankan lapangan Minyak Rantau dari serangan kolonial Belanda.

Dengan demikian, peringatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada pekerja migas Rantau agar semakin bersemangat dalam bekerja, ucapnya.

Oleh karena itu, kepada insan pertamina rantau, melalui peringatan pahlawan migas inikita telah di ingatkan, bahwa lapangan minyak rantau harus di jaga dan di kelola sebaik-baiknya.

Dan ini sebagai cara kita menghargai jerih payah para pejuang migas terdahulu, telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk mempertahankan lapangan Migas Rantau.

Mari bersama-sama berupaya keras untuk mempertahankan produksi minyak lapangan rantau sehingga dapat terus berkontribusi untuk bangsa dan negara serta kabupaten aceh tamiang khususnya, ucap Tomy mengakhiri.

Selanjutnya, di hari peringatan migas Rantau, juga dilaksanakan pembagian hadiah bagi para pemenang kompetisi musikalisasi puisi bertemakan "Aku Pahlawan Masa Kini"
Berikut Nama-nama kelompok  penerima hadiah sebagai pemenang kompetisi musikalisasi puisi yang diselenggarakan oleh PT. Pertamina EP Field Rantau.

Kompetisi Musikalisasi Puisi
"Aku Pahlawan Masa Kini"
1. Juara 1 Rp 5.000.000 -> Petikan Sajak.
2. Juara 2 Rp 3.500.000 -> History of Student
3. Juara 3 Rp 2.000.000 -> Labu Jipang
4. Favorite Rp 1.000.000 -> Suwa Sabee.

Selain Asment produksi Pertamina Tomy Alimsyah, turut hadir pula Asment Pertamina Ep Field Rantau,  Dandim 0117/Atam a.n Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M.I.Pol, Kasdim 0117 / Atam a.n. Mayor inf. A. Yani, Dan Sub Denpom IM /1-6 Aceh Tamiang,  Lettu Cpm Hafiz, Para Perwira kodim 0117/ Atam, Personil kodim 0117/ Atam, Pegawai Pertamina Ep Field Rantau, Perwira kodim 0117 / Atam, 1 SST Anggota Kodim 0117 / Atam, 1 SST Security Pertamina Ep Field Rantau, Karyawan pertamina Ep Field Rantau  (pakar).

Komentar

Berita Terkini