|

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, Umumkan Penerimaan CPNS Tahun 2019

harianfikiransumut.com - Bener Meriah : Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), telah mengumumkan secara resmi tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Kepala BKPP Kabupaten Bener Meriah Muhammad Jafar, SH.M.Hum melalui Sektretaris  BKPP Kamaruddin, S.AP dihadapan awak media menyampaikan, secara resmi memang telah kita umumkan melalui http://bkpp.benermeriahkab.go.id,  jadi kepada para pelamar bisa melihat disitus resmi BKPP tersebut, kata Kamaruddin.

Lebih lanjut kamaruddin menjelaskan, sesuai surat Pengumuman Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No: B/1069/M.SM.01.00/2019  tanggal 28 Oktober Tahun 2019  tentang Informasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah dan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 713 Tahun 2019 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Tahun Anggaran 2019,  jelasnya.

“Pemerintah Kabupaten Bener Meriah membuka kesempatan kepada putra putri terbaik bangsa yang berminat dan memenuhi syarat untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui pendaftaran online di portal Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN),” ucap Kamaruddin.

Sambunng Kamaruddin, untuk  informasi resmi terkait pelaksanaan seleksi CPNS 2019 hanya dapat dilihat pada situs:

https://menpan.go.id

https://sscasn.bkn.go.id

http://bkpp.benermeriahkab.go.id

Pelayanan dan penjelasan informasi serta pengaduan terkait pelaksanaan seleksi CPNS di Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dapat menghubungi:

e-mail : formasi.bkppbm@gmail.com

Helpdesk offline di Kantor BKPP Kabupaten Bener Meriah Senin – Jum’at pukul 08.00 s.d 15.00 WIB

Sementara Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  terkait dengan Penerimaan CPNS Untuk Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah Tahun 2019 mengharapka  bahwa penerimaa seleksi CPNS untuk Kabupaten Bener Meriah Tahun 2019 ini adalah benar-benar murni untuk menguji kemapuan para calon pegawai negeri sipil, sehingga tidak ada sedikitpun indikasi nepotisme yang coba dilakukan oleh pihak lain dalam penerimaan ini, maka jika ada yang kemudian lolos itu merupakan kerja keras dari masing-masing peserta, tegas Bupati Tgk. H. Sarkawi..

Bupati juga berharap kepada semua peserta agar sungguh-sungguh bekerja dengan telitih saat mengisi permohonan sehingga hasil dari verifikasi dapat memuaskan dan jangan sampai gagal, harap Bupati.

Ditempat terpisah Bupati melalui Kabag Humas dan Protkol Setdakab Bener Meriah juga menambahkan, “Kita lebih memprioritaskan putera-puteri Bener Meriah, ini merupakan keseriusan Bapak Bupati untuk memprioritaskan putera daerah dengan memberikan persyaratan khusus yaitu, bagi putera- puteri Bener Meriah dapat mendaftar  dengan IPK minimal 2,75 sementara untuk mereka yang mendaftar dari luar daerah memiliki IPK minimal 3,50, jelas Wahdi.

“Saya berharap kepada peserta seleksi pegawai negeri sipil agar sungguh-sungguh dalam bekerja saat mengisih formulir dengan baik sesuai dengan ketentuan dan apa yang diminta, sehingga hasil verifaksi nanti yang kita peroleh juga memuaskan, saya yakin semua peserta  punya semangat dan keyakin yang kuat, semoga Alla SWT mengijabah semangat juang peserta  sekalian”, terang Bupati mengakhiri. (Asa/Rel)
Komentar

Berita Terkini