-->

Satgas GSI Sembilan Kecamatan di Kepulauan Meranti Segera Terbentuk

harianfikiransumut.com -Selatpanjang : Satuan Tugas Gerakan Sayang Ibu (Satgas GSI) Sembilan Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau segera terbentuk. Pembentukan Satgas tersebut merupakan upaya untuk menekan angka kematian pada ibu dan bayi saat proses melahirkan dan juga untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kepulauan Meranti Agusyanto Bakar, melalui Kasi Pemberdayaan Perempuan Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Desy Mustika Sandra, Jumat (6/9/2019).
"Dengan adanya Satgas GSI mudah-mudahan angka kematian ibu (AKI) bisa diminimalisir. Untuk itu kita berharap agar Satgas GSI dapat segera di bentuk di kecamatan-kecamatan," ujarnya.

Desy juga mengatakan, dalam upaya pembentukan Satgas GSI ini, pihaknya telah melakukan sosialisi keseluruh kecamatan yang ada untuk memberi pembinaan dan pemahaman kepada masyarakat.
"Kita sudah lakukan sosialisasi ke kecamatan-kecamatan sejak februari lalu. Dan itu memang kita lakukan secara maraton agar bisa segera terbentuk," pungkasnya.
(Syaban/Karim/rls)
Komentar

Berita Terkini