Rapat Paripurna DPRD Kota Padangsidimpuan Berhasil Membentuk 7 Fraksi

harianfikiransumut.com - Padangsidimpuan : Melalui rapat Paripurna membentuk Fraksi berhasil menetapkan 7 Fraksi di DPRD Kota Padangsidimpuan yang berlangsung di gedung Dewan setempat, Rabu (11/9).

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD sementara kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto, SH, didampingi Wakil Ketua sementara Ir. H Rusydi Nasution, MM, dihadiri angggota DPRD periode 2019-2024 dan Sekretaris DPRD Irfan Bakhri, S.Sos.

Dalam laporannya Sekretaris DPRD Kota Padangsidimpuan menerima surat dari tujuh partai perihal tentang susunan Ketua dan anggota Fraksi di DPRD Kota Padangsidimpuan. Untuk tiap Fraksi minimal berjumlah tiga orang atau 10 persen dari total jumlah anggota DPRD sebanyak 30 orang, apabila ada yang di bawah tiga akan bergabung dengan Fraksi yang ada, Setelah itu nanti Fraksi-Fraksi akan membentuk Tatib, untuk membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) lainnya sebut sekretaris Dewan Irfan Bakhri.srg.

Adapun ke tujuh Fraksi berikut nama Ketua dan Sekretaris Fraksi, masing-masing, Fraksi Golongan Karya (Golkar) yakni, Abdul Haris Nasution (Ketua), Arjuna Sari Nasution (Sekretaris), Ahmad Maulana Harahap, Siti Maryam, Matnur Siregar dan Siwan Siswanto, SH masing-masing sebagai anggota.

Kemudian, Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Mhd. Khalid (Ketua), Noni Faisah (Sekretaris), Mhd. Iqbal, Khoiruddin Siagian, Mukhtar Sabri dan Rusyidi Nasution masing-masing sebagai anggota, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Iswandi Arisandi (Ketua), Erfi J Samudera Dalimunthe. Adianto Siregar, S.Sos (Sekretaris) dan H.Erwin Nasution, SH sebagai anggota.

Fraksi Hati Nurani Rakyat (Hanura), H.Marataman Siregar, SH (Ketua), H. Feriansyah Hasibuan, SH (Sekretaris), Sopian Harahap dan Imam Gozali Harahap masing-masing sebagai anggota. Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Hj. Taty Aryani Tambunan, SH (Ketua) Ali Hotmatua Hasibuan (Sekretaris) dan Indra Gunawan Simbolon, SH sebagai anggota.

Fraksi Demokrat, Irpan Harahap (Ketua), Abdul Rahman (Sekretaris) dan Apriadi Harahap sebagai anggota. Fraksi Bintang Bersatu, Elliyati (Ketua) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mhd. Yusuf Nasution (Sekretaris) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Parsaulian Lubis S.Pdi dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan Imransyah Ritonga dari PPP, masing-masing sebagai anggota.(AH)
Komentar

Berita Terkini