Kemenag Pelalawan Edarkan Maklumat Kabut Asap

harianfikiransumut.com - Pelalawan : Dengan situasi dan kondisi udara di Kabupaten Pelalawan khususnya Kota Pangkalan Kerinci yang diselimuti kabut asap, Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan mengeluarkan surat imbauan kepada seluruh umat Islam.

Imbauan diberikan Kemenag Kabupaten Pelalawan HM.Rais karena kabut asap semakin pekat menyelimuti udara Kabupaten Pelalawan khususnya Kota Pangkalan Kerinci yang berdampak berbagai penyakit.

Maklumat berbunyi : Sehubungan dengan kemarau panjang, serta kebakaran hutan dan lahan yang menyebabkan asap semakin tebal di daerah Kabupaten Pelalawan, Maka Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan dengan ini menghimbau kepada tokoh agama, Ulama, Cendekiawan, dan seluruh umat islam agar melaksanakan :

1. Memperbanyak Istighfar ( memohon ampun) semoga Allah SWT dapat mengampunkan dosa dan kesalahan kita, dan mengabulkan doa kita semua.

2. Agar dapat memperbanyak doa-doa istisqa ( doa minta hujan) pada setiap shalat lima waktu.

3. Agar mengajak umat islam didaerah masing-masing untuk dapat melaksanakan shalat istisqa yang diawali dengan puasa - puasa sunat dan amalan lainnya sesuai dengan kaifiat istisqa.
(74yung/Duliater/rls)
Komentar

Berita Terkini