Ka.Lapas Shalat Subuh Berjamaah Bersama Warga Binaannya.



harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kualasimpang bersama para warga binaannnya melaksanakan shalat subuh berjamaah pada 12 September 2019 lalu bertempat di masjid At-Takwin Lapas setempat (14/09/2019).

Usai melaksanakan shalat subuh, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kualasimpang, Davy Bartian, Bc.IP. S.Sos. MM dalam tausiahnya menyampaikan, saat ini masih dalam suasana tahun baru Islam 1441 Hijriyah, sholat subuh berjamaah merupakan ibadah yang di wajibkan oleh Allah SWT bagi semua umat beragama Islam tanpa terkecuali.

Selain itu, diwaktu subuh juga kita diharuskan untuk memulai suatu kegiatan dalam menjalankan tugas, terutama bagi para pegawai lembaga pemasyarakatan dalam mengontrol para warga binaan.

Serta memberikan contoh keteladanan kepada warga binaan dalam mewujudkan keharmonisan dan kasih sayang antar sesama tanpa ada perbedaan.

Terlebih bagi para pegawai dalam melakukan pembinaan terhadap warga binaan yang sedang menjalani masa hukuman, dengan demikian dapat menciptakan suasana aman dan tertib, jelasnya.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh warga binaan agar senantiasa melaksanakan shalat subuh, agar dapat menjadi motivasi bagi warga binaan untuk terus memakmurkan masjid terutama dalam melaksanakan shalat lima waktu, harapnya.

Kepada seluruh warga binaan, Davy Bartian mengingatkan, untuk dapat melaksanakan shalat berjamaah, tidak hanya di waktu shalat subuh saja, akan tetapi untuk setiap waktu shalat yang telah di wajibkan oleh Allah SWT.

Yakinlah dan perbanyaklah berdoa agar semua kesalahan yang pernah dilakukan terdahulu dapat kiranya diampuni dan diberikan hidayah oleh Allah SWT, sebut Davy Bartian mengakhiri, (pakar).

Komentar

Berita Terkini