|

Diduga Uang Rp 1,8 Miliar Pemprov Sumut Hilang di Dalam Mobil

Ket Photo : Ilustrasi uang miliaran Pemprov Sumut hilang dari dalam mobil, Selasa (10/9/2019). 

harianfikiransumut.com - Medan : Seketika jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, khususnya Biro Keuangan mendadak gempar. Pasalnya, uang miliaran Pemprov Sumut hilang. Diduga, sebanyak Rp 1,8 miliar raib dari dalam mobil pengantar uang saat diparkirkan di halaman kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, Medan, Selasa (10/9/2019).

Berdasarkan informasi, kejadian itu diketahui bermula saat salah satu pegawai Biro Keuangan Pemprovsu mengambil uang tersebut di Bank Sumut dengan mengendarai mobil pengantar uang.

Setelah diletakkan uang tersebut di dalam mobil itu, kemudian pegawai Biro Keuangan Pemprovsu bersama supir mobil itu langsung tancap gas ke kantor Gubernur Sumatera Utara.

Setibanya di lokasi, pegawai itu pun langsung masuk ke kantor tersebut untuk memberikan laporan. Di saat bersamaan, sang supir yang saat ini belum diketahui identitasnya ditelpon seseorang untuk masuk ke dalam kantor tersebut.

Akan tetapi, uang tersebut masih berada di dalam mobil itu, dengan keadaan pintu mobil terkunci. Puncaknya, ketika sang supir menuju ke mobilnya, alangkah terkejutnya dia, ketika melihat pintu mobil itu telah rusak.

Saat diperiksa, uang tersebut sudah raib dari dalam mobil. Kejadian nahas itu langsung dilaporkan pihak keamanan kantor Gubernur Sumatera Utara dan pegawai Biro Keuangan Pemprovsu.

Seketika, suasana kantor yang hening dengan aktifitas, tiba-tiba mendadak gempar.

“Memang informasi tekait peristiwa tersebut benar adanya. Namun Saya belum bisa berkomentar lebih dalam untuk hal ini, karena masih dalam pemeriksaan kepolisian,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, M Ikhsan, kepada Kitakini News, Selasa (10/9/2019).

Terkait, Uang Miliaran Pemprov Sumut Hilang di Mobil, Biro Keuangan Lapor Polisi

Dia juga menjelaskan, terkait hal tersebut beberapa pegawai Kantor Gubernur Sumatera Utara masih di Polrestabes Medan untuk membuat laporan.

“Sekitar pukul 17.00 WIB, nanti usai pemeriksaannya. Setelah itu, baru kita kasih konfirmasi secara detail kehilangan tersebut. Untuk nominal pastinya belum diketahui. Tunggu saja, selesai pemeriksaan di Polrestabes Medan,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha, saat dikonfirmasi belum memberikan komentarnya terkait raibnya uang tersebut dari mobil pengantar uang.(Budi)
Komentar

Berita Terkini