|

175 Pelajar Tingkat SD/SMP Mendapatkan Prestasi Dalam Bidang FLS2N Dan O2SN

harianfikiransumut.com - Padangsidimpuan : Sebanyak 175 orang Pelajar baik tingkat SD maupun tingkat SMP di kota padangsidimpuan mendapatkan Prestasi dalam bidang lomba Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN ) dan Festival Lomba Seni Siswa Naaional ( FLS2N ) yang di gelar oleh Dinas Pendidikan kota Padangsidimpuan selama bulan Agustus kemarin.

Hal ini di sampaikan oleh kepala dinas Pendidikan kota Padangsidimpuan.M.Lufti.siregar melalui kabid Dikdas dan Sekolah tingkat pertama pada dinas pendidikan Erwinsyah.Nst.SP.d pada saat selesai penyerahan Tropy Piagam, Piala dan dana pembiaan bagi siswa siswi yang berprestasi senin ( 9/9 ) bertepatan jatuh pada hari HAORNAS di kota padangsidimpuan.

Di sebutkan Kabid Dikdas Erwinsyah.Nst bahwa untuk meningkatkan prestasi bidang pendidikan di pemerintah kota Padangsidimpuan tahun 2019 ini, perlu di adakan lomba olimpiade Olah Raga Siswa Nasional ( O2SN ) dan FLS2N tingkat sekolah Dasar dan tingkat sekolah SMPN/S, karena olah raga merupakan kegiatan fisik yang dapat meningkatkan semangat menumbuhkan sportivitas, persahabatan dan persaudaraan.

Sehubungan dengan itu maka di tetapkan hasil juara seleksi lomba olah raga siswa nasional yang di tetapkan dengan surat keputusan kepala dinas pendidikan kota padangsidimpuan SK.No.800/1837.DS/2019.

Di sebutkan kabid Dikdas adapun kegiatan yang di perlombakan pada O2SN tingkat SD maupun tingkat SMP di antaranya lomba olah raga pencak silat, Atletik, Renang, Bulu tangkis, sedangkan yang di perlombakan pada bidang Festifal Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) tingkat SD dan SMP yakni Seni Tari, Gitar duet, Nyanyi Solo, pantomin dan menggambar bercerita dan pertandingan sepak bola Gala siswa Indonesia dan penulis Esai tingkat SD dan SMP.

Sementara hasil juara atau pemenangnya pada bidang masing masing di antaranya olah raga pencak silat tingkat SD putra Fajri.s putri Syaira.A.dari Bunayya, bidang Atletik putra Khairul anwar SD 200102,putri Irmina SD 200508, bidang Renang putra Alif Akbar SD IT Bunayya, putri Gisa Ardilla, bidang karate putra Ahmad Saugi Bunayya, putri Rizki Nurjannah SDN 200118,dan Bulu Tangkis putra Dedi silitonga, putri Kasih Teresia purba.

FLS2N tingkat SMP/ MTS lomba gitar duet juara I.Roni Ariandi kesuma indah, nyanyi solo juara I. Grace Margarethe kesumah indah sedangkan seni tari juara I. SMPN.1.

Sedangkan O2SN tingkat SMP/MTS bidang pencaksilat juara I. Putra Umar Al Rasyid sekolah Nurul ilmi, juara.I putri Sindi oktaria rahmadani SMP Bunayya.bidang atletik juara I.putra Gandi.SMP Kesuma indah, juara I.putri Raudahtul sakiah SMP 7 dan bidang Renang juara I.putra Bagus wansugita SMP.1.juara I.putri Attika azzahra SMP 1, bidang karate juara I.putra Theo patikna SMP 2.juara I.putri Putri Asma SMP 6.

Kemudian pada Gala siswa Indonesia juara I.SMPS Nurul Ilmi dari Padangsidimpuan selatan.

Inilah beberapa hasil kejuaraan pada bidang lomba Olimpiade Olah raga Siswa Nasional ( O2SN dan FLS2N ) Festival Lomba Seni Siswa Nasional yang di laksanakan oleh dinas pendidikan selama bulan agustus 2019 papar kabid Dikdas.(AH)
Komentar

Berita Terkini