-->

Polres Kota Padangsidimpuan Sembelih 11 Ekor Hewan Kurban Sapi Tahun 2019.

harianfikiransumut.com - Padangsidimpuan : Keluarga Besar Polres kota Padangsidimpuan melaksanakan penyembelihan 11 ekor Hewan kurban sapi pada Hari Raya Idhul Adha 1440.H tahun 2019 yang bertempat di lapangan tembak Mapolres Padangsidimpuan, Senin (12/8).

Peyembelihan hewan kurban tersebut, disaksikan langsung Kapolres kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH, Waka Polres Kompol. Matnur Dalimunthe, SH, para Kabag, Kasat, Kapolsek, para personil dan pengurus Bhayangkari cabang Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH mengatakan, kegiatan kurban yang merupakan momen sacral bagi ummat muslim yang bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dan kepatuhan kita kepada Allah dan merupakan bagian dari ibadah, sekaligus dalam rangka meningkatkan rasa keimanan selaku ummat Muslim dan meningkatkan nilai nilai sosial yang tinggi.
“ Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh personil yang telah menyisihkan sebahagian rezekinya untuk ber kurban, apalagi Idul Adha merupakan proses pribadi untuk menanamkan nilai-nilai keikhlasan terutama dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara melalui indahnya berbagi, berkurban juga merupakan
Ia mengatakan acara kurban yang diikuti seluruh personil khususnya beragama muslim, sebagai bukti tingginya rasa kebersamaan personil terhadap masyarakat khususnya kaum duafa dan kegiatan ini juga mendukung program Polres Kota Padangsidimpuan di bidang sosial keagamaan.
“ Polres Padangsidimpuan selalu mengharapkan agar masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk tetap bersatu dalam kebersamaan dan menjaga kondusifitas di wilayah Hukum Polres Padangsidimpuan, sehingga Kota Padangsidimpuan yang kita cintai ini tetap aman dalam melaksanakan program pembangunan sebut Kapolres.

Sementara Ketua panitia kurban Kompol. Chobli, SH, MM yang juga Kabag Sumda Polres Padangsidimpuan melaporkan, untuk tahun ini, personil Polres Padangsidimpuan menyembelih 11 ekor sapi sebagai kurban atau nengalami peningkatan dibanding tahun lalu yang berkumlah 10 ekor sapi kurban.
Disebutkannya sapi kurban yang disembelih untuk dibagikan kepada masyarakat yang berasal dari Kapolres Padangsidimpuan AKBP HIlman Wijaya, SIK, MH dan keluarga sebanyak satu ekor sapi, Waka Polres Kompol Matnur Dalimunthe, SH dan keluarga satu ekor sapi, para Kabag, Kadat dan seluruh keluarga besar Polres Padangsidimpuan sebanyak 9 ekor sapi, dengan jumlah peserta kurban sebanyak 77 personil.
“ Panitia sendiri menyiapkan 600 kupon kurban dan daging kurban untuk dibagi-bagikan kepada seluruh keluarga besar personil Polres Padangsidimpyan serta masyarakat dan kaum duafa yang berdomisili di sekitar lingkungan Polres Padangsidimpuan sebut Chobli.
Dikatakannya, dibanding tahun lalu, jumlah hewan kurban maupun peserta yang ikut ber kurban tahun ini mengalami peningkatan. Ini membuktikan kesadaran para personil bahwa ber kurban merupakan bagian dari ibadah, sekaligus meningkatkan rasa keimanan khususnya bagi personil yang beragama muslim dan berharap,  tahun depan lebih meningkat lagi.

“ Kami dari panitia, mengharapkan agar amal ibadah kita khususnya yang ikut ber kurban maupun yang belum dapat ikut ber kurban selalu diterima Allah dan rezeki semakin berlimpah.(AH)
             
Komentar

Berita Terkini