|

Masyarakat Alur Bemban Berqurban 16 Ekor Sapi Plus 1 Ekor Kambing.

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Masyarakat Kampung Alur Bemban Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 16 ekor sapi dan 1 ekor kambing bertempat dilapangan bola kaki kampung setempat, Senin, (12/08/2019).

Hari raya Idul adha atau disebut dengan “lebaran haji”, waktunya yang bertepatan dengan momen ibadah haji yang dilaksanakan oleh ummat muslim diseluruh penjuru dunia.
‌ Jika berbicara tentang Idul Adha, tidak terlepas pula dengan hewan-hewan qurban yang akan di Qurbankan, seperti hewan qurban, Lembu/sapi, kambing, domba, dan unta, Hewan-hewan tersebut merupakan hewan yang sudah dihalalkan oleh Allah SWT.
Pada tahun 2019 ini masyarakat kampung Alur Bemban yang tergabung dalam tiga dusun yakni dusun Mesjid, dusun sepakat dan dusun menyembelih hewan qurban sebanyak 16 ekor sapi dan 1 ekor kambing, dengan jumlah peserta Qurban sebanyak 79 orang, untuk masyarakat kampung Alur Bemban terdiri dari 53 peserta dan 26 peserta lainnya berasal dari luar kampung dengan Panitia Pelaksana qurban terbagi 10 kelompok.

Ditahun ini peserta Qurban mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya pada 2018 sebanyak 21 ekor, sedangkan di tahun 2019 ini sebanyak 16 ekor sapi dan 1 ekor kambing, semoga dengan banyaknya berqurban, dapat meningkatkan kesadaran diri dalam menjalankan perintah Allah SWT tentunya.
Baharuddin Pelaksanaan Panitia Pelaksana Qurban menambahkan, peserta Qurban dikampung Alur bemban bukan hanya warga setempat saja, namun juga berasal dari luar Kampung, serta sumbangan sumbangan hamba Allah, dengan adanya berqurban maka banyak pula masyarakat yang terbantu, baik didalam kampung Alur bemban maupun di luar kampung, terimakasihnya kepada Panitia Qurban serta masyarakat yang telah mendukung  atas terlaksananya Qurban di tahun 2019 ini, pungkas nya, (pakar)

Komentar

Berita Terkini