|

Baik Terhadap Pelayanan, Masyarakat Apresiasi Puskesmas Siabu.

harianfikiransumut.com - Madina : Puskesmas Siabu yang berada di Desa Siabu Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal.(Madina). Dengan salah satu hal yang diharapkan oleh Masyarakat Siabu mampu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dapat terwujud dengan sarana prasarana tenaga medis yang berkompoten. Kesehatan yang memadai dapat mendukung kesehatan maupun pencegahan penyakit pada masyakarat.

 Puskesmas Kecamatan Siabu mampu memberikan pelayanan dan fasilitas yang terbaik seperti tempat yang layak dan obat-obtan yang sudah cukup lengkap bagi pasien dan juga berupaya meningkatkan mutu pelayanan yang baik bagi ukuran puskesmas serta dokter-dokter dan perawat yang ramah, puskesmas ini juga memberikan layanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat, dan Program yang rutin dilakukan serta obat-obatan yang lengkap dari dinas kesehatan" ungkap Anto pedagang di Kantin Kantor Camat Siabu, Jum'at 16/08/19.

Puskesmas Siabu memberikan pelayanan seperti penyakit umum, Poli gigi , persalinan untuk ibu hamil dan posyandu untuk balita. Setiap harinya banyak pasien berdatangan dari berbagai kalangan mulai dari balita hingga lansia, puskesmas ini tidak membeda-bedakan dalam melakukan pengobatan, ujarnya.

Dengan adanya Puskesmas Kec. Siabu ini dapat membantu Kesehatan Masyakat yang didukung oleh fasilitas yang memadai serta obat-obatan yang lengkap dan pelayanan yang ramah. Terangnya.

Dalam penyampaian Kapus Siabu Dr. Saleh Usman.MKM. yang berupa visi dan misi puskes yakni, Terwujudnya Masyarakat sehat di wilayah Kecamatan Siabu melalui pelayanan kesehatan yang optimal dan mendorong terwujudnya kemandirian masyarkat untuk kehidupan sehat, menyediakan pelayanan kesehatan yang merata, bermutu dan terjangkau serta mencegah meningkatnya resiko penyakit dan masalah kesehatan yang menjamin ketersediaan dan kemerataan sumber daya manusia kesehatan yang berkualitas, terang Kapus

Kapus juga memaparkan dengan berbagai program kesehatan diantarnya program puskesmas keliling (puskel), Penyuluhan tentang kesehatan desa, penyuluhan ibu dan anak, program kehamilan untuk ibu hamil , dan pos pelayan terpadu dan juga mempunyai rencana aksi peningkatan sumber daya manusia (SDM) untuk meningkatkan standarisasi menuju akreditasi, jelasnya,(Dedimulia).
Komentar

Berita Terkini