|

Program TMMD Berikan Manfaat Besar Bagi Masyarakat Desa Hutaraja Lamo


harianfikiransumut.com - Palas : Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Hutaraja Lamo mempercepat Pembangunan sangat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Untuk dapat mewujudkan pemerataan pembangunan,TNI butuh peran serta masyarakat dan tidak hanya melemparkan tanggung jawab kepada pemerintah semata.

Kegiatan lintas sektoral program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di wilayah Kodim 0212/Tapanuli Selatan hingga saat ini masih melanjutkan pekerjaan fisik di Desa Hutaraja Lamo kecamatan Sosa, kabupaten Padang Lawas.

Sertu Suriyanto saat di konfirmasi mengatakan,Seperti biasa,sebelum melaksanakan kegiatan,satgas TMMD kodim 0212/Ts dan para personel terlebih dahulu melaksanakan apel pagi serta berdoa memohon kepada Tuhan yang maha Esa.

“Dengan adanya kegiatan TMMD, semoga kedepan hasilnya bisa dimanfaatkan masyarakat dan saya berharap kepada personel yang turut mengerjakan kegiatan  TMMD dapat memperkokoh silaturahmi dengan maayarakat setempat. “Melalui TMMD kemanunggalan TNI Rakyat semakin kokoh,jelas Sertu Suriyanto.

Satu persatu pedesaan di tanah air sudah merasakan manfaat yang diwujudkan berupa pembangunan infra struktur, sarana, dan prasarana yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat.

Seperti pembangunan jalan pedesaan, rehabilitasi sekolah dan tempat ibadah.

Demikian halnya sasaran non fisik meliputi penyuluhan kesehatan, bahaya narkoba dan penyuluhan tentang pentingnya upaya bela negara.(Liber Sihotang)
Komentar

Berita Terkini