|

Mayjen TNI Ilyas Alamsah Harahap mengaku bangga,"Masyarakat dan TNI Bersama-sama Selesaikan fisik TMMD".

harianfikiransumut.com--Palas :
Masyarakat Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara, (24/7/2019) terus mendukung penuh berbagai kegiatan fisik maupun non fisik dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0212/TS TA 2019 dengan cara berbaur bahu membahu berbaur dengan prajurit Satgas TMMD melaksanakan berbagai kegiatan.

Mayjen TNI Ilyas Alamsah Harahap
mengaku bangga karena selama kegiatan TMMD di Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas Prajurit tetap bersinergi dengan masyarakat.
Dengan TNI yang telah melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105, dengan sasaran Desa Hutarajo Lamo dan Desa Mondang di Kecamatan Sosa
Kabupaten Padang Lawas ini,

"Kita patut bersyukur Desa Hutarajo Lamo dan Desa Mondang Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas  menjadi salah satu target TMMD. Maka kita ucapkan terimakasih kepada Satuan Tugas (Satgas) TMMD yang telah berpartisipasi membantu masyarakat dalam rangka pengerjaan pembangunan kegiatan fisik maupun non fisik di wilayah Padang Lawas ini,"

Mayjen TNI Ilyas Alamsah Harahap
menambahkan," kegiatan yang dilakukan TNI, dalam hal ini TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan satu kegiatan yang perlu mendapat dukungan dari semua pihak termasuk Pemerintah Daerah. Membangun bangsa ini tidak bisa dilakukan oleh satu lembaga atau organisasi tertentu, tetapi perlu dilakukan bersama-sama".

"Program TMMD yang dilaksanakan TNI AD dengan terjun langsung ke desa-desa, itu sesuatu yang menggugah masyarakat untuk ikut berpartisipasi," jelasnya.

"Tadi kita lihat bersama di lapangan sebelum dan sesudah di lokasi ada banyak perubahan-perubahan,” kata dia.Menurutnya, masyarakat juga menyambut dengan positif kegiatan ini.

Mayjen TNI Ilyas Alamsah Harahap bangga, karena selama kegiatan TMMD di Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Palas Prajurit tetap bersinergi dengan masyarakat.

"Berdasarkan informasi di lapangan prajurit TNI yang bekerja di kegiatan TMMD ke 105 Kodim 0212/TS tetap bekerja sama dengan Masyarakat yang ada di lokasi sasaran TMMD,” demikian disampaikannya ketika mengunjungi dan melihat secara langsung ke lapangan pekerjaan TMMD ke 105 Kodim 0212/TS.

Dalam kunjungannya tersebut Mantan Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) tersebut melihat kondisi medan yang sudah dilksanakan didampingi oleh sejumlah masyarakat dengan menaiki kendaraan roda empat.

“Prajurit itu memang harus manunggal bersama masyarakat untuk meningkatkan prekonomian, seperi yang dilaksanakan dalam TMMD ke 105 ini, nantinya akan dapat meningkatkan prekonomian masyarakat,” katanya.(Liber Sihotang)
Komentar

Berita Terkini