|

FIF Group Bersama Satlantas Sidimpuan Gelar Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas Yang Baik

harianfikiransumut.com - Padangsidimpuan : FiF Group Cabang Padangsidimpuan menggelar sosialisasi di SMA Kampus Padangsidimpuan bekerja sama dengan Satlantas Polres Padangsidimpuan.

Kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan ketertiban dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan safety reading untuk mengoptimalkan keselamatan Lalu Lintas yang langsung disampaikan oleh tim dari Polres Padangsidimpuan yang dipandu langsung oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Padangsidimpuan Ipda Irmanto yang berlangsung di SMA Kampus di Jalan Sutan Soripada Mulia, Kelurahan Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Rabu 23 Juli 2019 sekira pukul 9:00 WIB.


Kegiatan ini merupakan kombinasi antara sosialisasi dan edukasi keselamatan berkendara bagi para siswa agar mereka mempunyai bekal pengetahuan, kesadaran menjadi pengendara yang bertanggung jawab untuk menghindari kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Acara ini sekaligus sosialisasi literasi keuangan pada usia muda untuk menghasilkan generasi penerus yang bisa melakukan pengelolaan keuangan dengan baik serta bijak dalam menyikapi berbagai produk dan jasa keuangan yang ada.


Kegiatan tersebut yang mengambil tema “Jam sosial FiF Group mengajar” didasarkan atas kepedulian FiF Group pada dunia pendidikan di kota Padangsidimpuan agar bisa memahami tentang bagaimana caranya berkendara dengan bijak dan juga bijak dalam mengelola keuangan sebagai bekal di kemudian hari.

Kepala Cabang Padangsidimpuan FIF Group, Dino saputra didampingi oleh karyawan lainya, Ian, Wirno, Femra, Nur Aisyah, Mulia Budi Tanjung mengatakan.


“Kegiatan yang kami lakukan hari ini merupakan perwujudan sinergi perusahaan FiF group cabang Padangsidimpuan dengan Kepolisian bersama pihak guru dan para pendidik di SMA kampus agar kelak nanti para siswa dan siswi bisa menjadi masyarakat yang bersama-sama berusaha mewujudkan visi FIF Group menjadi perusahaan yang mempunyai tanggung jawab sosial kepada masyarakat serta komitmen untuk terus mendukung program program pemerintah dan membudayakan keselamatan berkendara di jalan,” ujarnya.

Disamping itu, pihaknya juga mengadakan sosialisasi literasi keuangan yang dilakukan sebagai bukti perwujudan dukungan kepada OtoritasJasa Keuangan (OJK), karena saat ini banyak tawaran investasi dan penghimpunan dana.


Masyarakat yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan, sehingga OJK terus menghimbau agar masyarakat selalu waspada, berhati-hati dan bersikap rasional dalam menyikapi berbagai penawaran tersebut.

“Diharapkan sosialisasi literasi keuangan ini dapat membantu generasi muda mengenal berbagai jenis produk keuangan dan bijak dalam memilih berbagai produk keuangan yang ada, sehingga pada akhirnya bisa membantu generasi muda dalam menyelesaikan persoalan yang berhubungan dengan dunia keuangan,” tutupnya.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Padangsidimpuan Ipda Irmanto mengatakan jumlah kecelakaan lalu-lintas didominasi kendaraan roda dua dengan dominasi korban berasal dari usia produktif 16-30 tahun.

“Apalagi saat ini banyak siswa sekolah yang menggunakan kendaraan pulang pergi sekolah walau dari segi umur dan aturan, belum diperbolehkan, sehingga pengendara usia sekolah ini sangat rentan terhadap kecelakaan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan pihak kepolisian dan pemerintah sudah membuat program Indonesia Ayo Aman dan Tertib, berlalu lintas , sebagai upaya untuk menekan jumlah kecelakaan lalu lintas.

Pantauan di lapangan, acara ini melibatkan siswa dan siswi SMA Kampus Padangsidimpuan. Para siswa mendapatkan pelatihan teori dan praktik mengenai keselamatan berkendara maupun
peraturan lalu lintas.

Acara berjalan aman dan tertib, selanjutnya diteruskan dengan pembagian souvernir menarik dari FIF Group Padangsidimpuan kepada siswa yang telah berhasil menjawab pertanyaan dari panitia tentang Berlalu lintas dan acara berakhir sekira pada pukul 11:30 Wib.(AH)
Komentar

Berita Terkini