|

Pelajar Tebing Tinggi juara internasional di Malaysia

harianfikiransumut.com-Tebing Tinggi: Pelajar SMA Negeri 1 Kota Tebing Tinggi yang memperoleh medali emas diperlombaan tingkat Internasional, kategori tingkat sekunder untuk penemuan Yobukara ( Yogurt buah Karamunting) di pameran penemu muda dunia ke-3 2019 Kuala Lumpur Malaysia.

Prestasi tersebut mendapat apresiasi dari Wali Kota Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan yang mengaku sangat bersyukur karena pelajar dari tebing tinggi berhasil mengukir prestasi di tingkat dunia.

"kejuaraan diikuti 126 peserta dari seluruh dunia. Ini menunjukkan bahwa anak-anak Tebing Tinggi terutama pelajar dari SMA Negeri 1 ini bisa menjaga prestasi itu dengan sebaik-baiknya," katanya Rabu, saat menerima siswa yang mengukir prestasi tersebut.

Para siswa berprestasi internasional yang diterima Wali Kota masing-masing Ubariah Panjaitan, Fredrik Jeconlah Nobelson Sibarani, Moch.Zidane Hatta Hasibuan, Exaudia Salolsa Sijabat, Dewi Kartika Nainggolan dan Rasya Salsabila Razi.

Ia mengatakan Pemerintah Kota Tebing Tinggi akan memberikan suport kepada mereka untuk mengikuti kompetisi-kompetisi kedepan, dan dalam waktu dekat ini mereka akan mengikuti kembali kompetisi di tingkat internasional juga.

Ia juga berharap agar para perlajar kita kembali berhasil memperoleh hasil dengan baik dan apa yang sudah diperoleh dapat dijadikan motivasi

Selanjutnya beliau mengatakan sebelumnya pelajar ini melakukan suatu percobaan membuat yogurt dengan bahan baku karamunting sebuah tanaman langka yang ada didaerah pegunungan dan mereka memperoleh hasil yang maksimal

Kedepan para pelajar kita akan membuat penemuan yang baru yang akan di uji coba di bali nantinya dalam kompetisi tingkat internasional.

Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi memberikan suport berupa bantuan dana, karena para pelajar ini menyandang nama baik SMA Negeri 1 Tebing Tinggi dan identik dengan Kota Tebing Tinggi.

Harapan para siswa semoga SMAN-1 kedepan jauh lebih baik lagi dan mampu berprestasi di kancah Internasional, dan diharapkan sekolah lebih menggiatkan lagi ekstrakulikulernya, karena kami yakin teman-teman yang lain juga akan mampu berprestasi.(Nzl)
Komentar

Berita Terkini