LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Memupuk rasa kebersamaan di dalam perbedaan : Arahan Bupati pada acara Halal bi halal

Kamis, 13 Juni 2019 | 15.42 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Labura  :H bi halal yang di selenggerakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) diharapakan dapat menciptakan tiga konsep persaudaraan, yaitu persaudaraan sesama umat islam, persaudaran sesama anak bangsa, dan persaudaraan sesama umat manusia. 

Hal itu diucapkan Bupati H.Kharuddin Syah saat menyampaikan arahan pada acara yang di gelar dihalaman Kantor Bupati Labura, Rabu (12/6) pagi.

Dikatakannya, saat ini kita di Labura merasakan bahwa telah memiliki rasa persaudaraan sesama muslim dan seluruh umat beragama, karena di pupuk dengan rasa kebersamaan di dalam perbedaan.

"Mari kita tinggalkan ego sektoral, dan kita bina kekuatan dalam persatuan", ucap Bupati.

Hal sama di katakan Ketua DPRD Drs. Ali Tambunan bahwa halal bi halal bertujuan mempererat tali silaturahmi sesama umat sesuai nilai-nilai idul fitri. 

"saya harap halal bi halal ini bisa meluruskan benang kusut, dan merajut kembali hubungan yang beku dengan cara saling maaf memafkan", ujar Ketua DPR. 

Halal bi halal pemkab Labura di isi dengan hiburan religi, dan tausiah agama oleh ustad H.Ngatman Aziz dari Medan, serta menyuguhkan berbagai makanan bagi tamu dan undangan.

Terlihat hadir Wabup Drs. H.Dwi Prantara,MM, Sekda Labura H.Habibuddin Siregar, AP, Danyon 126 KC Batubara, Jajaran OPD Labura, Muspica Labura, ASN/Non ASN Pemkab Labura, ketua MUI, IPHI, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh kepemudaan. ( Slm )

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru