|

Wabup Tinjau Perhitungan Suara Di Kecamatan Percut Sei Tuan Dan Tanjung Morawa.

harianfikiransumut. com - Lubuk Pakam : Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar meninjau proses penghitungan suara di Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan,  Jum'at (3/5). bersama Kadis Kominfo Haris Binar Ginting dan Kasat Pol PP Suryadi Aritonang , Ketua KPU Deli Serdang Timo Dahlia Dalimunthe dan Ketua Bawaslu Deli Serdang M Ali Sitorus disambut Camat Khairul Azman dan Ketua PPK Kec. Percut Seituan Nasran Nasution, Ketua Panwas Kec. Percut Seituan Fauziah SH,Wabup meminta penjelasan tentang proses penghitungan yang ada di Kec. Percut Sei Tuan.

Wabup setelah bertanya-tanya kepada Panwaslu dan PPK Kecamatan menjelaskan kepada awak media,kecamatan Percut Seituan merupakan penduduk terpadat di Kabupaten Deliserdang dengan jumlah TPS 1250. Dari jumlah itu yang baru selesai sebanyak 394 TPS di 6 desa dari 18 desa dan 2 Kelurahan.

Menurut Wabup ,  belum selesainya proses penghitugan suara selain minimnya petugas juga kurangnya panel yang disediakan. Oleh karena itu ia meminta kepada KPU Pusat memberi kelonggaran peraturan,kalau bisa menambahnya agar prosesnya berjalan cepat.

Wabup juga meminta agar Dinas Kesehatan membuka posko dan melakukan pemeriksaan di lokasi perhitungan suara,dikarenakan lamanya waktu perhitungan suara berakibat menurunnya daya tahan tubuh anggota panitia ,aparat keamanan dan juga para saksi,karena kurang beristirahat.

Di Tanjung Morawa, Wabup di sambut Camat Tanjung Morawa Eddy Yusuf,Ketua PPK Tanjung Morawa Boy Adrianto,Ketua Panwas Kecamatan Tanjung Morawa Riki Riswan di Puri Komplek PTPN II Kec. Tanjung Morawa,tempat perhitungan suara. Ketua PPK Kec. Tanjung Morawa menjelaskan,dari Total 639 TPS yang ada di Tanjung Morawa, Sisa 195 TPS yang belum di hitung. Di Tanjung Morawa sendiri tidak ada kendala yang berarti, keadaan masih aman dan kondusif.”Ucap Wabup setelah bertanya kepada Kapolsek Tanjung Morawa.(Romi)
Komentar

Berita Terkini