LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Puskesmas Karang Baru Gunakan Mesin Digital Melayani Pasien Saat Pengambilan Nomor Antrian.

Rabu, 08 Mei 2019 | 12.16 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Puskesmas Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang layani Pasien saat pengambilan Nomor antrian berobat gunakan mesin digital sesuai dengan Poly kesehatan yang akan di tujukan, Rabu, (08/05/2019).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Karang Baru Irwanudin,SKM melalui pesan WhatsApnya mengatakan bagi masyarakat yang ingin berobat di Puskesmas kini sudah dipermudah untuk pengambilan nomor antrean melalui mesin digital dan tidak lagi harus antre menunggu nomor  lama, dan untuk di kabupaten Aceh Tamiang Puskesmas Karang Baru satu satunya Puskesmas yang memiliki dan menggunakan  mesin antrian ini, tuturnya.

Saat ini, pasien di mudahkan dengan dapat mengambil langsung nomor antrean secara digital yang telah disiapkan sesuai poli yang dimaksud, jelasnya.

Irwanudin,SKM, menjelaskan, sebelumnya terlebih dahulu Pasien yang datang ke puskesmas akan diarahkan menuju mesin pengambilan nomor antrean dan dapat menekan tombol sesuai dengan poli yang akan dimaksud, katanya.
Setelah tombol yang dimaksud ditekan maka mesin printer akan mengeluarkan slip nomor antrian dan pasien akan menunggu dipanggil oleh petugas.

“Keberadaan alat digital mengambil nomor urut antrean sesuai poli yang dituju mulai dilakukan sejak Mei 2019 ini dengan tujuan untuk mengurangi antrean pendaftaran yang biasanya terjadi,” kata Kepala UPTD Puskesmas Karang Baru, Irwanudin, SKM.

Salah satu pasien, warga kampung Alur Bemban Fitri saat membawa berobat anak anaknya di Puskesmas tersebut, mengatakan merasa sedikit kebingungan terkait penggunaaan nomor digital untuk antre tapi setelah mendapatkan arahan dari petugas penerima kartu pendaftaran, merasa paham dan lebih mudah, dan tidak harus mengantri lebih lama untuk berobat ke poli atau dokter yang dituju,” sebutnya mengakhiri.

Pantauan media saat di puskesmas, terlihat para pasien tidak lagi harus berdiri untuk mengantri, cukup dengan menekan tombol antrian yang telah di sediakan oleh petugas selanjutnya menunggu panggilan untuk mendapatkan resep obat,(pakar).


Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru